Petugas pemadam kebakaran Gianyar berjibaku memadamkan api di rumah bedeng yang terbakar di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Minggu (22/9). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah rumah bedeng di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, terbakar, Minggu (22/9). Tidak ada korban dalam kebakaran ini, hanya kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar I Made Watha yang juga membidangi Pemadam Kebakaran menyatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran dari warga setempat, I Nyoman Sulendra. Setelah mendapat informasi, personelnya langsung dikerahkan ke lokasi berikut dua unit mobil pemadam kebakaran.

Petugas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 06.57 Wita dan langsung menyemprotkan air ke rumah bedeng seluas kurang lebih 1 are yang berada di antara dua proyek perumahan. “Sebuah rumah semi permanen yang terbuat dari kayu terbakar. Petugas pemadam harus berjibaku melakukan pemadaman. Setelah berupaya keras dibantu warga setempat, api akhirnya bisa dipadamkan. Upaya pemadaman berlangsung sekitar 30 menit,” katanya.

Baca juga:  Rumah Tukang Bangunan Terbakar di Pejukutan

Saat kebakaran terjadi, rumah bedeng milik I Made Sutapa (50), warga Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, sedang kosong sehingga tidak ada korban. Pemilik bedeng mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. “ Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tandas Watha. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.