NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah bangunan rumah warga di dusun Munduk Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Jumat (20/9) nyaris ludes terbakar. Rumah milik Nur Wahyudi (34) itu terbakar saat diduga akibat kompor gas yang bocor di bagian dapur rumah.

Api yang sudah membesar hingga ke atap bangunan itu berhasil ditangani warga bersama petugas pemadam kebakaran. Sehingga api tidak sampai merembet jauh hingga ke seluruh bangunan rumah.

Dari informasi yang dihimpun, saat terbakar kondisi rumah saat itu kosong. Sekitar pukul 15.30 Wita, tiba-tiba warga melihat suara percikan seperti api di bagian rumah dapur rumah tersebut. Setelah dilihat, ternyata juga muncul asap.

Mendapati itu, warga yang tinggal di dekat rumah korban berupaya memadamkan api. Sehingga api bisa ditangani meskipun sempat menyentuh bagian atap.

Baca juga:  Kebakaran, 3 Pelinggih dan Dua Bale Ludes

Diduga api bersumber dari selang gas ke kompor yang bocor. Akibat kebakaran itu, bagian ruangan bangunan rumah seluas 7 m × 5 m terbakar.

Sejumlah bagian atap dan kondisi dalam terbakar hingga menghitam. Diperkirakan kerugian hingga Rp 10 juta. Petugas dari Damkar yang turun memastikan api tidak muncul kembali dan aman.

Satu unit mobil damkar diterjunkan. “Sudah dibantu masyarakat memadamkan api, kita memastikan api sudah padam,” terang Kasi Damkar pada Satpol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.