JAKARTA, BALIPOST.com – Setelah melewati masa karantina, akhirnya para finalis Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 menjalani sesi penentuan yakni Malam Grand Final, Jumat (6/9) malam. Di acara puncak yang disiarkan langsung oleh TVRI dan El John TV ini, para finalis PPI dan P3N 2019 yang memiliki nilai tertinggi dari dewan juri, berhak masuk 10 besar atau top ten.

Di 10 besar, finalis menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri. Sesi menjawab pertanyaan ini, menjadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri.

Sebelumnya, penilaian sudah dilakukan selama masa karantina yang dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2019. Setelah dewan juri merampungkan penilaian, akhirnya terpilih finalis yang menyandang gelar Putri Pariwisata Indonesia 2019 adalah Clarita Mawarni Salem asal NTT.

Sementara yang dinobatkan sebagai Putra Putri Pariwisata 2019, yakni Muhammad Fadly asal Sulawesi Tengah dan Puja Lestari asal Sumatera Barat.

Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada para finalis terpilih. Tahun ini, penyelenggaraan kontes yang diselenggarakan oleh Yayasan El John Indonesia, berbeda dari tahun sebelumnya. “Tahun ini, kontes yang digelar lebih spesial, karena ada dua event besar yang diselenggarakan secara bersama yakni pemilihan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan Putra Putri Pariwisata Nusantara,” kata Tokoh Pariwisata Indonesia ini.

Baca juga:  38 Wanita Cantik Berebut Gelar Putri Pariwisata

Johnnie menjelaskan, Yayasan El John Indonesia adalah lembaga non profit yang memiliki program ‘Indonesia di Panggung Dunia’. Program ini, memberikan kesempatan kepada generasi Milenial membawa nama Indonesia ke panggung dunia. “Selain itu, Yayasan El John lndonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri El John di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” tambahnya.

Kali ini, tema yang diusung untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia bertajuk “Celebrating Wonderful Indonesia.” Sementara untuk pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, tema yang diangkat yakni “The Young Milenials Generation of Tourism.” (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.