Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto melepas atlet karate yang akan berlaga di Kejurnas Karate Panglima TNI VII.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Panglima TNI VII Tahun 2019 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, akan digelar 13-16 September mendatang. Kontingen Kodam IX/Udayana merupakan salah satu peserta kejurnas tersebut dan dilepas Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto di Makodam, Denpasar, Jumat (6/9).

Pangdam menyampaikan, karateka yang dilepas mendapatkan kepercayaan mewakili Kodam IX/Udayana mengikuti Kejurnas Karate Panglima TNI. Kepercayaan tersebut hendaknya dapat dijadikan pendorong semangat dan sumber motivasi untuk mengikuti pertandingan secara sungguh-sungguh, sehingga mampu menampilkan potensi dan kekuatan secara maksimal guna meraih prestasi membanggakan.

Kerjunas Karate ini merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh kontingen seluruh Kodam dan Kotama. Dengan demikian kejuaraan ini merupakan momen sangat tepat untuk mengangkat citra/nama baik Kodam. Oleh karena itu, atlet karate Kodam diharapkan benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi terbaik. “Gelorakan semangat pantang menyerah dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” tegas Pangdam.

Baca juga:  Sertu Anny Pandini akan Berlaga di SEA Games Filipina

Kazidam IX/Udayana Kolonel Czi Cahyadi Amperawan selaku komandan kontingen akan membawa sebanyak 10 atlet karate terbaik Kodam. Karateka tersebut terdiri atas satu atlet putri dan sembilan atlet putra yang berlaga di nomor kata perorangan dan kumite kelas -60 kg, -75 kg, -67 kg, +84 kg, dan +84 kg. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.