Rektor Unud, A.A. Raka Sudewi (kanan) menerima penghargaan dari Dirjen Belmawa Ismunandar setelah sukses menjadi host PIMNAS Ke-32 Tahun 2019. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana menuntaskan tugas sebagai host Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-32 yang resmi ditutup di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar, Jumat (30/8) malam. Tahun ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali keluar sebagai juara umum PIMNAS.

Sementara untuk peringkat 2 hingga 15, berturut-turut diraih oleh Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Indonesia, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Universitas Syiah Kuala, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Negeri Medan.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) mengatakan, PIMNAS Ke-32 telah terlaksana dengan baik dan penuh persahabatan sejak 27 Agustus lalu. Peserta disebut telah menampilkan karya-karya ilmiah yang sangat inovatif.

Baca juga:  Pelopor di Bali Nusra, Kantin Digital Hadir di Fakultas Kedokteran Unud

Hasil karya yang begitu bagus tidak lepas dari proses seleksi ketat. Dari 51.000 peserta yang mengikuti lomba proposal, hanya 1614 yang berhasil diterima. “Tentu saja hasil karya itu tidak cukup sampai di PIMNAS ini saja, tetapi juga harus kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti RI, Prof. Dr. Ismunandar mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan PIMNAS Ke-32 di Bali. Ia berpesan agar passion peserta di bidang sains, teknologi, dan humanity, hendaknya diteruskan karena bangsa ini sangat membutuhkan kreativitas, inovasi, dan berbagai penelitian yang dilakukan mahasiswa.

“Ke depan kita butuh lebih banyak lagi. Bangsa ini membutuhkan SDM yang mau dan terus mendalami di bidang sains, teknologi, dan humanity,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.