DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai bentuk refreshment dan mengupdate informasi perkembangan layanan kekonsumen, Astra Motor Bali, mengadakan gathering untuk 60 PIC Customer Relationship Management (CRM) seluruh dealer resmi Honda yang ada di Bali. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (24/8) mengajak adu nyali PIC CRM melalui kegiatan rafting berlokasi di Toekad Adventure Kedewatan Ubud.

Diawali dengan games perkenalan dan kuis sederhana, seluruh peserta diajak untuk saling mengenal satu dengan yang lain dan menumbuhkan kekompakan sehingga persepsi saat melakukan aktivitas CRM dapat sama. Materi refreshment diberikan dengan cara menarik yaitu materi dishare ke HP masing-masing peserta sehingga peserta lebih fokus saat materi disampaikan.

Manager HC3 Astra Motor Bali, Gede Partayasa mengatakan bahwa fungsi CRM adalah selain menjalin hubungan antara perusahaan dengan pelanggan juga menyediakan informasi yang lengkap mengenai pelanggan untuk memaksimalkan jalinan hubungan pelangan dengan perusahaan melalui penjualan secara up selling dan cross selling. Sehingga dapat meningkatkan keuntungan dengan cara mengidentifikasi, menarik serta mempertahankan pelanggan yang paling memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Baca juga:  Warna Baru New Honda BeAT Street eSP Makin Ekspresif

“Kegiatan gathering ini kami lakukan secara rutin setiap tahun, kami berharap dengan acara ini PIC CRM lebih semangat dan konsisten serta mampu melakukan inovasi-inovasi dalam melakukan semua proses CRM,” ungkap Gede Partayasa.

Dengan adanya konsistensi dan kemudahan dalam mengakses dan menerima informasi, bagian pelayanan dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi ke pelanggan dengan memanfaatkan berbagai informasi penting mengenai pelanggan tersebut, tambah Partayasa.

Usai kegiatan rafting, seluruh peserta mendapatkan sharing pengalaman lomba oleh salah satu finalis kontes Layanan Honda Nasional kategori CRM. Di acara penutup seluruh PIC CRM diapresiasi dengan awarding atas pencapaian selama 1 tahun terakhir dengan 17 kategori awarding.

“Dengan acara gathering ini kami merasa refresh setelah rutinitas pengolahan data yang kami lakukan setiap hari, semoga kegiatan ini selalu diadakan, sehingga kami dapat juga saling sharing dengan peserta lainnya,” ungkap Novi salah satu peserta PIC CRM. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.