Eleanor Daly (kanan) dan Ni Made Nuratih. (BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim sepak bola putri Gold Fields U-21 Australia mengunjungi SDN 11 Jimbaran, Badung, Kamis (22/8). Kehadiran tim sepak bola putri Negeri Kanguru ini serangkaian mengikuti turnamen Badung International Football Championship 2019. Mereka menyempatkan diri bermain bola di halaman SDN 11 Jimbaran disaksikan siswa-siswi dan guru setempat.

Sekretaris II Konsulat Jenderal Australia di Bali Eleanor Daly di sela–sela kunjungan menjelaskan, Australia telah menjalin kerja sama dengan beberapa sekolah, termasuk SDN 11 Jimbaran. Salah satu programnya adalah pertukaran guru. ”Tahun lalu, guru dari Bali mengajar di sekolah Australia. Sebaliknya, guru Australia pernah mengajar di Bali,” ujarnya.

Kasek SDN 11 Jimbaran Ni Made Nuratih mengakui guru di sekolahnya pernah mengikuti seleksi di Jakarta. Yang lolos berhak mengajar di Australia. “Kami pernah kedatangan guru Australia yang mengajar dalam Bahasa Inggris. Siswa-siswi kami memahami, sebab mereka diajarkan Bahasa Inggris sejak duduk di bangku kelas I,” paparnya.

Baca juga:  Bupati Badung Minta DPMPTSP Tinjau Kembali Penerbitan IMB

Ia menilai para guru Australia menerapkan model pembelajaran ala negaranya. Model pembelajaran yang baik diterapkan di SDN 11 Jimbaran. Selain itu, motivasi dari guru–guru asing bagus untuk siswa-siswi di sekolahnya. ”Sekolah kami sering dipakai percontohan oleh daerah lain, termasuk dari Kalimantan,” tutur Nuratih. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.