MANGUPURA, BALIPOST.com – Kehadiran Honda ADV 150 memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Bali. Benar saja, sejak pertama diperkenalkan di Jakarta, skutik ini sudah SPK sebanyak 700 unit lebih di Bali.

Untuk merasakan keunggulan Skutik penjelajah jalanan handalan Honda ini, wartawan Bali Post berkesempatan untuk mencobanya. Melalui kegiatan World Premiere Touring Honda ADV150 bersama jurnalis dan Komunitas Honda, Jumat (9/8).

Touring ini mengambil start dari Hotel Harris Sunset Road menuju Jatiluwih Tabanan, Pelaga Petang, Kintamani, By Pass Ngurah Rai – Finish Mall Bali Galeria (MBG). Dari pengalaman mengendarai Honda ADV150, memang kenyamanan yang ditawarkan skutik ini patut diacungi jempol.

Tidak hanya dari kehalusan vibrasi mesin yang nyaris tidak ada getaran sama sekali. Bahkan, di bagian stang, dek kaki dan semua bagian memang tidak ada getaran sama sekali. Apalagi saat gas digeber hingga kecepatan mencapai 60 hingga 70 km per jam.

Dengan mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) selain memikiki performa responsif, skutik ini juga sangat irit bahan bakar. Terbukti selama mengikuti touring, rata-rata menghabiskan 4 liter bahan bakar dengan kapasitas tangki mencapai 8 liter untuk jarak sepanjang 200an km.
Sementara, selain disematkan mesin yang mumpuni dan halus, skutik ini juga sangat nyaman digunakan saat di tikungan maupun untuk menyalip. Manuver Honda ADV150 sangat nyaman bahkan terasa ringat saat bermanuver.

Baca juga:  Virus "Cari Aman" Ditularkan hingga Wilayah Rural

Skutik ini memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Dengan keunggulan yang ditawarkan, tentu saja Honda ADV150 ini sangat cocok digunakan untuk touring. Meski demikian, untuk aktifvitas sehari-hari, juga sangat cocok digunakan.

Dari pengalaman mengendarai Honda ADV150 ini, dipastikan skutik ini sangat cocok untuk digunakan touring. Pasalnya, skutik ini memiliki mesin yang sangat halus dan minim getaran.

Handling yang ringan namun stabil serta konsumsi BBM yang sangat irit dengan didukung suspensi yang nyaman dan ergonomi riding yang pastinya tidak bikin capek. Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly.

Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 38.050.000 (On The Road Bali) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 35.250.000 (On The Road Bali), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.