Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Jasdam IX/Udayana, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, beberapa kali meraih medali emas di cabang olahraga judo. Saat ini Anny sedang mengikuti Traning Center (TC) Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games dan CSIM Olympiade Military World Games di Jakarta.

Atlet kelahiran Denpasar 10 Mei 1993 ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya merupakan purnawirawan TNI AD, I Wayan Sarjana, sedangkan ibunya bernama Ni Desak Putu Redini. Dia memiliki seorang kakak, Ni Putu Rina Ayuwangi, dan adik yang juga merupakan anggota TNI AD, Serda I Komang Bagus Bayuanan.

Baca juga:  Lakalantas di Depan Pura Goa Lawah, Pelajar Tewas

“TC Pelatnas sudah dilaksanakan mulai Maret hingga Desember mendatang untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games Filipina yang digelar Desember 2019 mendatang,” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., Jumat (26/7).

Sementara TC CSIM Military World Games akan dilaksanakan pada Agustus hingga Oktober 2019. Menurut Kapendam, The 7th CISM Military World Games merupakan multiolahraga untuk olahragawan militer yang diselenggarakan oleh Dewan Olahraga Militer Internasional. Kegiatan tersebut akan digelar di Kota Wuhan, Cina, 15-30 Oktober 2019. “Olimpiade yang telah diadakan sejak tahun 1995 ini mencakup 23 cabang olahraga CISM Disciplines dan satu olahraga demonstrasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Bertambah Enam, Kasus Positif COVID-19 di Bangli

Sertu Anny yang saat ini mengikuti TC di Jakarta akan dipanggil saat pertandingan ke Cina bersama atlet lainnya. Sementara TC cabang olahraga judo pada Agustus sudah try out ke luar negeri.

“TNI AD selaku organisasi sangat peduli terhadap anak bangsa yang berprestasi. Ni Kadek Anny Pandini akhirnya bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui program Caba Unggulan Khusus Atlet. Dia juga dimotivasi ayahnya yang juga seorang prajurit TNI AD,” tegas Kolonel Jonny.

Baca juga:  Beri Wawasan untuk Wisatawan, Guide Harus Lulus Uji Budaya

Prestasi yang pernah diraih oleh Anny di antaranya medali Perak PON Kaltim 2008, perak SEA Games 2011, emas PON Riau 2012, perunggu SEA Games Myanmar 2013, emas SEA Games Singapura 2015, emas Kejurnas Bandung 2015, emas PON Jawa Barat 2016, emas Kartika Cup Palembang 2018, perunggu Asian Judo Open Taipei 2018 dan emas Kejurnas Judo Jakarta 2019. (Ngurah Kertanegara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *