Atlet Porprov Kota Denpasar menjalani tes fisik di Stadion Ngurah Rai. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekitar 700 atlet Porprov Kota Denpasar menjalani tes fisik di Stadion Ngurah Rai selama dua hari, mulai Sabtu (20/7) hingga Minggu (21/7). Tes fisik tahap kedua sekaligus terakhir menjelang digelarnya Porprov Bali XIV di Tabanan, September mendatang, ini dipantau oleh Undiksha Singaraja.

Wakil Ketua Umum KONI Kota Denpasar Nyoman Mardika mengemukakan, tes kesehatan dan fisik ini bertujuan mengetahui sejauh mana perkembangan fisik atlet selama berlatih. “Hasil tes fisik ini kami serahkan ke masing–masing pengkot cabor. Selanjutnya, pelatih pengkot cabor yang berhak mengevaluasi atlet asuhannya. Jika fisik dan stamina atlet mengalami kemajuan, otomatis layak dipertahankan. Sebaliknya, jika fisik atlet merosot terancam didegradasi” paparnya.

Baca juga:  Warek Undiksha Rasakan Manfaat BPJS Kesehatan

Menurutnya, tes fisik ini sekaligus untuk menentukan kontingen Porprov Denpasar yang akan tampil di Porprov Bali 2019. Bila layak dipertahankan berarti masuk entry by name. “Atlet yang hasil tes fisiknya mumpuni akan kami daftarkan ke entry by name,” ungkap Mardika.

Beberapa atlet absen dalam tes fisik karena sedang mengikuti kejuaraan dan menjalani uji coba ke luar Bali. Usai tes fisik, KONI Denpasar akan menggelar TC Sentralisasi. Para atlet menghuni hotel seminggu menjelang pelaksanaan Porprov Bali. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.