Manajemen Auto2000 memperlihatkan flagship dealer Toyota pertama di Indonesia. (BP/jay)

JAKARTA, BALIPOST.com – Banyak showroom mobil di Indonesia terlihat mewah dan megah serta mengambil konsep modern. Hal itu tidak serta merta membuat pengunjung atau pelanggannya merasakan nyaman jika berlama-lama tinggal di sana.

Berbeda halnya dengan showroom Auto2000 Sudirman Menara Astra yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Guna memberikan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan pada pelanggan Toyota, Auto2000 Sudirman Menara Astra merancang bangunan dealer dan memberikan label sebagai flagship dealer dengan mengusung tagline “Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom.”

Showroom yang berada di lantai 1 dan 2 Menara Astra ini menyajikan visual yang begitu memesona, bertabur sentuhan khas Indonesia. Mengedepankan unsur alami, mengusung tema ramah lingkungan, dan menyajikan suasana yang personal, hangat, dan berkesan. “Kami ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Sekarang ini tampilan showroom kami sangat berbeda dan unik. Jadinya pelanggan yang datang ke Auto2000  tidak akan pernah bosan karena nuansanya berbeda, sesuai lingkungan dan behaviour pelanggan,” kata Biyouzmal, Operation Manager DKI I Auto2000, Selasa (16/7).

Visi untuk membuat masterpiece dealer dengan sentuhan paripurna langsung terlihat dari aplikasi fasad semi transparan menggunakan bahan banana paper yang terbuat dari pelepah pisang buatan seniman Indonesia. Selain unik, keberadaannya menjadi penghalang sinar matahari dan visual barrier agar bagian dalam fokus pada display mobil. Termasuk memberi kesan ala lentera di malam hari ketika lampu showroom dinyalakan.

“Pelanggan yang datang ke Auto2000 Sudirman Menara Astra akan dimanjakan layanan front liner Auto2000 yang ramah dan bersahabat, ditunjang fasilitas yang elegan, bernuansa traditional element. Hal ini melibatkan arsitek Indonesia dan para perajin Indonesia, sesuai filosofi dari cabang ini ‘Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom,'” ungkapnya.

Baca juga:  All New Yaris Diluncurkan di Bali

Hal ini merepresentasikan pula spirit Auto2000 untuk selalu berkontribusi terhadap negeri ini. Sejalan dengan salah satu Catur Darma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Ruang showroom memang didesain dengan gaya arsitek berbeda dengan kebanyakan showroom. Tata letak kendaraan dibuat eye-catching dengan lantai berbahan karet non reflektif, sehingga desain mobil yang rupawan terlihat lebih menonjol dan menjadi pusat perhatian. Termasuk pula untuk menjaga akustik ruang agar lebih senyap dan jauh dari suasana bising lingkungan sekitarnya.

Di kolom antar unit display yang dipajang, terdapat area customer care yang berisi kursi anyaman kertas kasual dan ergonomis dengan lemari di sisinya berisi TV layar lebar yang menyajikan info produk dan rak berisi katalog kendaraan. Alhasil, konsumen dan sales advisor dapat berinteraksi secara personal dan nyaman sembari melihat langsung mobil idamannya.

“Kehadiran flagship outlet concept seperti Auto2000 Sudirman Menara Astra ini adalah yang pertama di Indonesia, merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan yang kami hadirkan untuk pelanggan. Tentunya Auto2000 tidak berpuas diri sampai di sini, Auto2000 akan terus berupaya untuk lebih dekat dengan Auto Family dengan berbagai inovasi layanan lain yang sedang kami siapkan dan akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000. (Pramana Wijaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.