Pelaksanaan Beach Clean Up di Pantai Mertasari Sanur bersama perwakilan karyawan-karyawati semua unit bisnis dan generasi penerus HardysCorp. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada dasarnya ajaran Tri Hita Karana menekankan tiga hubungan manusia dalam kehidupan di dunia ini. Ketiga hubungan itu meliputi hubungan dengan sesama manusia, hubungan dengan alam sekitar, dan hubungan dengan Tuhan yang saling terkait satu sama lain. Konsep Tri Hita Karana inipun bahkan diadopsi dalam Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) – Bank Dunia (World Bank) 2018 di Bali.

HardysCorp secara rutin bersama perwakilan dari seluruh unit bisnisnya melakukan kegiatan tirta yatra ke pura yang ada di Bali, bahkan sampai ke luar Bali, guna mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana terhadap keseimbangan alam. Kegiatan tirta yatra ini juga dibarengi dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pemberian dana punia di masing-masing pura yang dituju.

HardysCorp sendiri merupakan holding company yang membawahi HardysRetail, HardysMalls, HardysLand, HardysHotels, HardysAgro, HardysFunzone, HardysSolution dan HardysTrans, didirikan oleh Ir. I Gede Agus Hardiawan dan Ni Ketut Rukmini, SP pada tanggal 11 Juli 1997. Dalam Rangkaian HUT ke-22 HardysCorp yang jatuh pada Kamis (11/7), HardysCorp melaksanakan kegiatan CSRnya melalui Yayasan HardysFoundation dengan 3 bidang yang menjadi konsentrasi yaitu bidang lingkungan hidup, bidang kemanusiaan, dan bidang kebudayaan & spiritual (sama halnya dengan implementasi ajaran Tri Hita Karana).

Baca juga:  Memanfaatkan Kebudayaan Wujudkan Kemakmuran

Kegiatan yang sudah berlangsung dalam rangkaian HUT ke-22 HardysCorp tersebut yaitu Tirta Yatra ke linggih Ida Ratu Niang Sakti di Pura Gunung Niang, Banjar Gunung Hyang Klungkung, dan dilanjutkan ke Pura Mutering Jagat Dalem Sidakarya Panjer Denpasar pada Selasa (2/7) yang diikuti oleh karyawan HardysCorp, perwakilan unit bisnisnya, serta Founder dan generasi muda dan penerus Hardys Grup (Hillary Angelina Gardenia Hardy, Lilly Harmony Hardy, dan Jasmine Lovely Hardy).

Selain tirta yatra bersama, HardysCorp juga melaksanakan Hardys Beach Clean Up dengan tema “Respect for Nature and Keep Our Beaches Clean” di Pantai Mertasari Sanur pada Sabtu (6/7). Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi karyawan-karyawati yang ada di HardysCorp maupun masyarakat luas akan pentingnya menjaga keseimbangan alam dalam ajaran Tri Hita Karana yaitu ketika kita memberi pelayanan kepada alam semesta, maka alam semesta akan memberi pelayanan terbaiknya kepada kita. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.