gudang
Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Warga Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan mendadak heboh dengan terbakarnya gedung kantor BRI Unit Desa Tamblang Jumat (17/5). Api membakar sebagian atap dan ruangan di lantai dua kantor tersebut.

Beruntung, api dengan cepat dipadamkan, sehingga tidak sampai membakar dokumen penting dan uang nasabah di ruangan pelayanan di lantai satu. Diduga, gedung kantor ini terbakar karena korsleting pada jaringan kabel ke ruangan mesin genset di lantai dua.

Informasi dikumpulkan di lapangan, sebelum kejadian pelayanan di kantor BRI Unit Tamblang tutup tepat pukul 16.00 Wita. Akan tetapi, karyawan masih beraktivitas untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Sekitar pukul 17.00 Wita, tiba-tiba warga di luar kantor berteriak “ada kebakaran”. Mendengar teriakan itu, karyawan yang sedang beraktivitas itu berlarian ke luar gedung.

Baca juga:  Kebakaran, Kerugian Diperkirakan Puluhan Juta Rupiah

Tidak berselang lama, api dengan cepat membesar membakar ruangan di lantai dan sebagian atap. Beberapa menit setelah kejadian itu, 4 mobil pemadam kebakaran dari Pos Pemadam di Kubutambahan dan Pos Pemadam di Singaraja tiba di lokasi kejadian.

Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai merembet ke ruangan pelayanan nasabah di lantai satu.

Perbekel Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, I Nengah Sudarsana membenarkan kebakaran tersebut. Sudarsana mengatakan, dari keterangan saksi yang diduga mengetahui kejadian itu menyebut, api pertama percikan pertama kali muncul di lantai dua gedung kantor.

Percikan api itu dengan cepat membesar dan membakar atap gedung kantor. Di lantai dua itu, selain untuk ruang kerja pimpinan kantor, juga ada ruang mesin genset. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.