DENPASAR, BALIPOST.com – Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB) menggelar donor darah di markas BPBD Kota Denpasar pada Minggu (21/4). Kegiatan ini melibatkan PMI Kota Denpasar dan BPBD Kota Denpasar.

Kegiatan donor darah yang semula diharapkan dapat diikuti anggota APDB, nyatanya banyak juga warga yang tertarik untuk mendonorkan darahnya. APDB menargetkan 150 kantong darah didapat pada hari itu.

Ketua APDB A.A. Made Rai Arnata pemilik Agung Roy Dekorasi didampingi Wakil Ketua APDB sekaligus pemilik Buki Dekorasi I Wayan Nuada mengatakan, selain donor darah juga dilaksanakan senam zumba pada hari itu.

Mengingat hari itu merupakan hari Minggu yang juga car free day di kawasan Renon, sehingga usai mengikuti zumba masyarakat umum banyak yang tertarik untuk mengikuti donor darah. “Stand pendaftaran lumayan penuh, antusias masyarakat untuk donor darah cukup tinggi,” ujarnya.

Dalam rangkaian HUT APDB ke-1, APDB ingin melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat. “Kita ingin membantu dalam bidang kemanusiaan, walaupun dengan setetes darah yang kita sumbangkan, diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Baca juga:  HUT Ke-49, BPJS Kesehatan Dorong Suksesnya JKN-KIS

Selain kegiatan ini, pada 28 April nanti juga akan dilaksankaan touring ke Karangasem sekaligus memberikan bantuan dalam bentuk pakaian, sembako pada masyarakat yang kurang mampu di Karangasem. HUT APDB yang jatuh pada 1 Mei, akan dirayakan di Kebun Raya Bedugul dengan kegiatan internal APDB.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan, APDB ingin memberikan semangat berbagi kepada sesama warga masyarakat. Meskipun kecil namun diharapkan dapat bermanfaat.

Dengan demikian APDB juga akan semakin eksis dan dikenal masyarakat sebagai asosiasi dekorasi, tidak hanya mencari profit dari kegiatan usaha tapi juga dapat berbagi kepada sesama manusia.

APDB juga terus menggaungkan agar pengusaha dekorasi di Bali bergabung dengan APDB untuk meningkatkan kerjasama dan sama-sama dapat berkontribusi bagi masyarakat. Saat ini anggota APDB baru 160-an. Namun, diprediksi ada 350-an pengusaha dekorasi di Bali sehingga masih banyak pengusaha dekorasi yang belum bergabung. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.