Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setiap orang memiliki manajemen stres yang berbeda-beda. Terlebih untuk mengatur pekerjaan yang bisa jadi masalah utama penyebab stres itu datang. Perbedaan dalam manajemen stres itu bisa kamu lihat dari zodiak mereka.

Seperti apa cara setiap zodiak dalam mengatur pekerjaan agar tak menimbulkan stres itu? Cek cara mengatur keuangan sesuai zodiak yang dilansir dari Swara Tunaiku.

1. Aquarius

Pertama, untuk Aquarius. Aquarius ini lemah pada komitmen pekerjaan yang maksudnya adalah tidak bisa bekerja di bawah peraturan lengkap dan beban kerja dan kejar target yang berat. Oleh sebab itu, kebanyakan dari mereka menjadi freelance agar tak menimbulkan stres.

2. Pisces

Lain lagi dengan Pisces. Zodiak ini diisi dengan orang yang misterius yang membuat mereka sangat menjaga privasi. Mereka memiliki ide yang bagus, tetapi mudah stres ketika ide itu diserang. Mereka biasanya akan membangun kepercayaan diri lebih baik sehingga tak mudah stres.

3. Aries

Sedangkan Aries, memiliki sifat perfeksionis yang sering membuat mereka tak santai dalam menghadapi pekerjaan. Untuk Aries, agar tak mudah stres dalam menghadapi pekerjaan, baiknya santai saja. Perbanyaklah pergaulan dengan rekan-rekan.

4. Taurus

Lalu Taurus. Mereka memiliki kebiasaan over thinking dalam bekerja sehingga mereka mudah stres bila pekerjaan tak sesuai target. Oleh sebab itu, mereka biasanya tak mengambil tantangan yang berat dan tak sesuai dengan kemampuan diri sehingga tak mudah stres.

5. Gemini

Lain lagi dengan Gemini. Orang dengan zodiak ini memiliki beban pikiran yang berat sehingga lebih mudah stres. Biasanya, untuk mengatasinya mereka akan menceritakan banyak hal ke orang terdekat agar pikiran jadi enteng.

6. Cancer

Untuk zodiak Cancer, biasanya mereka akan menyembunyikan perasaan di tempat kerja hingga tertekan bila tak dihargai dan membuatnya jadi stres. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba menceritakan masalah yang kamu pikirkan dan mintalah nasihat teman.

Baca juga:  Ini 5 Zodiak yang Terkenal Tidak Pelit dan Suka Traktir Teman, Kamu Termasuk?

7. Leo

Sedangkan Leo yang memiliki sifat suka mengatur ini beda lagi. Mereka biasanya lebih senang jadi bos dan suka mengonttol ini dan itu. Bila mereka tak bisa melakukannya, biasanya mereka tak akan puas dan jadi mudah stres. Untuk itu, mereka harusnya sedikit lebih menahan diri saja.

8. Virgo

Virgo memiliki sisi baik berupa mengambil keputusan dari segi pertimbangan. Namun, agar tidak stres sebaiknya kamu menahan diri untuk mengkritisi ide dan hasil kerja rekan. Dengan begitu, kamu bisa duduk dengan tenang di meja kerjamu.

9. Libra

Lain lagi dengan Libra. Mereka biasanya akan stres bila tak diperlakukan dengan adil. Mereka akan berpikir untuk membalas dendam akan perlakuan itu agar bisa menghilangkan stres. Namun, baiknya itu tak dilakukan. Curhatlah pada temanmu saja agar kamu bisa lebih tenang.

10. Scorpio

Lanjut ke Scorpio, ia selalu suka menyembunyikan perasaan. Namun, kalau dibiarkan berlama-lama, ia akan jadi emosional dan stres. Jadi, cobalah untuk memahami batas emosimu sampai mana. Sebaiknya, hindari juga berselisih dengan teman kantor dan cobalah ceritakan perasaanmu dengan orang yang kamu percaya.

11. Sagitarius

Sagitarius ini memiliki jiwa yang bebas. Mereka tak suka hal yang monoton dan agar tak stres, biasanya mereka akan menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cara yang tak biasa. Ketika lelah, mereka akan pergi jalan-jalan.

12. Capricorn

Terakhir, Capricorn. Mereka memiliki jiwa yang ambisius. Oleh sebab itu, tak heran bila mereka menentukan target yang besar untuk pekerjaan mereka. Namun, kalau tak berhasil mereka akan mudah stres. Oleh sebab itu, baiknya kamu ketahui dulu kemampuan diri agar apa yang kamu kerjakan sesuai dengan kemampuan.

Itulah cara para zodiak mengatur diri agar pekerjaan mereka tak membuat mereka stres. Bagaimana? Kamu bisa menerapkannya? Atau, kamu berniat untuk membuka usaha sendiri saja? (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.