DENPASAR, BALIPOST.com – Sungai Dugul di Jalan Raya Pemogan Gang Kubu Sawah, Pemogan, Denpasar Selatan (Densel), Selasa (2/4) dikerumuni warga. Masyarakat penasaran ingin melihat mayat orok yang nyangkut di tumpukan sampah.

Kapolsek Densel Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan, terkait kejadian ini dua saksi dimintai keterangan, yaitu
I Ketut Jiwa (46) dan Putu Wahyu Udayana (25). Sekitar pukul 08.45 Wita, Ketut Jiwa berada di warung Padma.

Saat itu datang beberapa anak kecil teriak-teriak ada bayi hanyut di sungai dari utara dalam posisi tengkurap. Letut Jiwa bergegas ke TKP dan dilihat mayat orok tersebut nyangkut di tumpukan sampah.

Selanjutnya Ketut Jiwa turun ke sungai, lalu mengambil daun pisang untuk alas orok tersebut. “Mayat orok itu telanjang bulat. Kemudian saksi 2 (Wahyu) membantu mengambil dari atas sungai,” ujarnya.

Baca juga:  Antisipasi Trauma, Polantas Hibur Anak Pengungsi

Wahyu lalu menaruh mayat orok di atas tempat duduk dengan alas kain kasa. Hasil pemeriksaan awal, kata mantan Kapolsek Kuta ini, kondisi orok mulai membusuk, jenis kelamin laki-laki dan kepala remuk.

Kondisi badan tidak utuh dan diperkirakan usianya sekitar 5-6 bulan. “Diduga mayat orok ini hanyut dari utara yaitu Dam Buwagan, mengalir sampai Sungai Gugul Pemogan,” ungkapnya.

Pada pukul 10.10 Wita, mayat orok tersebut dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.