Kapolsek Kuta AKP Ricki merilis pengungkapan kasus pencurian melibatkan turis asal Aljazair.(BP/rah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polsek Kuta dibantu Satgas CTOC Polda Bali mengungkap kasus pencurian dialami warga negara Chili, Vicente Cubillos (29) yang menginap di Hostel The Kubu kamar E di Jalan Popies I Gang Sorga, Kuta, Badung. Ternyata yang mencuri kamera dan uang milik korban adalah Muhamed Kherici (35) asal Algeria (Aljazair), Selasa (19/3) lalu.

“Sebelum kejadian, korban pukul 17.00 Wita sempat keluar hostel untuk jalan-jalan bersama temannya,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah, Senin (25/3).

Berselang 30 menit kemudian, korban bersama temannya, Friedrich Bernhard kembali ke hostel untuk kemas-kemas barang. Ternyata kamera milik Friedrich di dalam tas rangsel dan kamera korban tidak ada. Selain itu uang Rp 3,1 juta juga hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 61,7 juta dan lansung melaporkan kasus ini ke Polsek Kuta.

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Sopir Dikeroyok Turis Tiongkok

Hasil penyelidikan kasus ini, tim dipimpin Panit Reskrim Iptu Putu Budi Artama mendapat rekaman CCTV di lobi hostel tersebut. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku membawa dua tas kamera keluar hostel. Polisi lalu mencari informasi di seputaran hostel. Beberapa menit kemudian pelaku melintas di TKP dan langsung ditangkap.

“Waktu diinterogasi, pelaku mengatakan barang curian tersebut disembunyikan di semak-semak di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat,” ucap Kapolsek, didampingi Kanitreskrim Iptu Putu Ika Prabawa.
Petugas lalu mencari barang bukti tersebut dan berhasil ditemukan di Jalan Pura Demak, Denpasar. Akibat perbuatannya itu, pelaku yang tinggal di Jalan Pura Demak ini, mendekam di sel Polsek Kuta.(Kertanegara/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.