Maia Estianty. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Artis multi talent ini tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia hiburan Tanah  Air. Walaupun sudah lama eksis tetapi ternyata tidak membuat dirinya berpuas diri.

Dialah Maia Estianty, entertainer merangkap enterpreuner yang terus meroketkan usahanya. Tak hanya membuat karya tetapi juga berkontribusi untuk lingkungan dengan membuka lapangan pekerjaan agar bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Banyak bisnis Maia Estianty yang dikenal dan terus menambah pundi-pundi keuangannya. Kerennya, semua bisnis yang dibangun ternyata mampu bersaing di pasaran. Merasa terinspirasi? Dilansir dari Swara Tunaiku, ini beberapa ide bisnis Maia yang bisa kamu tiru!

1. Bisnis kecantikan, CnC

Salah satu bisnis yang dilakoni Maia Estianty dan berhasil bersaing di pasaran adalah bisnis kecantikan. Maia sadar betul bahwa bisnis ini peluangnya sangat besar terlebih dengan perkembangan zaman yang pesat seperti sekarang ini.

Bagi kebanyakan wanita, penampilana dalah nomor satu. Oleh sebab itu, akan banyak orang yang berani menggelontorkan uang untuk menjaga dan merawat kesehatan kulitnya. Kesempatan inilah yang disambar Maia. Bersama sabahatnya, Maia mendirikan klinik kecantikan yang diberi nama CnC.

2. Bisnis kosmetik, EMK

Masih berhubungan dengan dunia kecantikan, Maia juga mendirikan sebuah bisnis di bidang kecantikan berupa bisnis kosmetik dengan merek EMK. Saat ini, kosmetik dari Maia berhasil bersaing di pasaran dan kebanyakan penggunanya adalah kalangan menengah ke atas. Kosmetik ini bahkan banyak dicari masyarakat karena kualitasnya yang bagus.

3. Bisnis properti

Tak puas hanya di bidang kecantikan saja, nyatanya Maia juga membuka bisnis di bidang properti. Bisnis yang satu ini dibuka pertama kali pada tahun 2009 dengan cara membeli apartemen lalu merenovasi dan memperbaikinya lagi. Setelah itu, apartemen tersebut akan dijual dengan harga yang besar sehingga menghasilkan keuntungan yang besar pula.

4. Bisnis pakaian, Kayara by Maia

Baca juga:  Hati-hati! 5 Kebiasaan Ini Malah Bikin Makin Boros

Tak cukup hanya sampai di situ. Maia nyatanya juga membuka bisnis di bidang pakaian dengan merek Kayara by Maia. Pakaian dari merek ini memiliki desain yang menarik bagi wanita. Proses pemilihan bahan, desain hingga pemasaran dilakukan dengan sangat baik. Bahkan, Maia sendiri tak segan turun langsung untuk mengawasi semuanya.

5. Bisnis hiburan karaoke, Alegro

Sebenarnya, bukan hanya Maia saja yang memulai bisnis yang satu ini. Ada banyak artis lain yang membuka bisnis karaoke bahkan hingga ke kota kecil. Nah, bisnis karaoke dari Maia ini juga sama.

Bisnisnya tersebar di banyak kota besar di Indonesia dan pusatnya ada di daerah Jabodetabek. Bisnis ini memiliki banyak pelanggan setia dan terlebih sudah punya nama yang terkenal sehingga banyak pelanggan yang datang kembali.

6. Bisnis kuliner

Lalu, bisnis kuliner tampaknya juga tak mau dilewatkan Maia. Bisnis di bidang ini dibuktikan dengan restoran di kawasan Bogor dan beberapa kota lainnya yang khusus menjual steak. Selain itu, Maia juga memiliki bisnis kuliner di bidang camilan yang bekerja sama dengan ketiga anaknya sehingga hasilnya jadi lebih maksimal.

7. Bisnis manajemen artis, Le Moesiek

Terakhir tentunya bisnis yang berhubungan dengan dunia yang telah membesarkan namanya. Manajemen artis. Dia mendirikan manajemen artis yang menaungi banyak artis muda yang berbakar dan mampu bersaing di dunia hiburan Indonesia. Fokus dari manajemen artis milik Maia ini adalah dunia musik. Sesuai dengan mananya, Le Moesiek.

Itulah beberapa bisnis yang dijalani Maia Estianty yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jadi, tak usah puas dengan posisi kamu sekarang. Teruslah kembangkan diri untuk hasil yang lebih baik. Bila kamu butuh modal untuk memulai usaha tersebut, kamu bisa coba pinjam di Tunaiku saja. Di sini, kamu bisa pinjam dana hingga 20 juta dengan tenor yang disesuaikan. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.