Pegawai dari Astra Motor Bali membagikan sembako dan coklat dihari kasih saying. (BP/ist)

ASTRA Motor Bali bersama dengan seluruh jaringan resmi Honda memeriahkan hari kasih sayang atau yang dikenal dengan Hari Valentine dengan kegiatan berbagi dengan sesama. Masih dengan tema ”Say Your Love With Honda” 14 Pebruari 2019, semarak Hari Valentine diwarnai dengan aksi sosial, berupa membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan di jalan raya, berbagi tali kasih dengan siswa-siswi SLB Denpasar dan membagikan coklat untuk pengendara sepeda motor.

Melibatkan 41 panitia CSR yang merupakan karyawan internal Astra Motor Bali, kegiatan pertama di hari kasih sayang ini di mulai dengan pembagian 100 paket parcel sembako (beras, gula, mie instan, minyak teh, kopi) diberikan secara on the spot pagi-pagi buta kepada petugas kebersihan yang sedang menjalankan tugasnya membersihkan ruas jalan sebelum dipadati kendaraan yang lalu lalang.

Titik pembagian paket sembako dilakukan di ruas jalan Cokroaminoto, Monang Maning, Imam bonjol, Diponegoro, A.Yani, Arjuna, Renon, Teuku Umar, WR Supratman, Jl. Nangka dan Jl. Kenyeri. Tim secara acak menghampiri petugas kebersihan yang tengah menjalankan tugasnya membersihkan ruas di jalan raya.

Disela-sela aksi sosial tersebut, beberapa panitia juga melakukan wawancara dan sharing mengenai kehidupan para petugas kebersihan. Kejutan tidak terduga dirasakan oleh salah seorang petugas kebersihan dan kesan yang sangat mendalam dirasakannya. ”Terima kasih Honda, saya tidak menyangka akan mendapatkan kejutan paket sembako, ini sangat bermanfaat bagi saya. Di hari kasih sayang, Honda memberikan perhatian dan kejutannya yang tidak disangka-sangka,” ungkap Made Sugiarti.

Kegiatan selanjutnya dengan mengunjungi anak-anak Tuna Grahita di SLB Denpasar. Kegiatan yang bertajuk tali kasih Satu Hati saling berbagi, menghibur anak-anak di sekolah tersebut.

Ada berbagai kegiatan diantaranya, lomba mewarnai, lomba merangkai puzzle Honda dan games menarik yang disambut antusias oleh siswa. Keseruan dan kegembiraan terlihat di wajah para siswa, terlebih lagi saat mereka mempersembahkan kemampuan seni tari dan gambelan yang turut serta mengajak panitia dari Honda untuk ikut berjoget.

Perhatian para siswa tersedot saat tim safety riding Honda memberikan edukasi tentang arti rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang baik dan benar serta bagaimana tertib berlalulintas saat berkendara maupun berjalan di jalan raya. Beberapa games menarik seputaran safety riding dapat dijawab dengan baik oleh siswa.

Baca juga:  Survei : PCX 150 Pikat Masyarakat Indonesia

Salah satu guru pendamping, ibu Adi mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Bali yang telah berkunjung dan menghibur siswa disini. “Selain menjalin tali silaturahmi, semoga moment hari kasih sayang ini dapat membangun motivasi anak-anak untuk terus semangat menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk lingkungan,” tambah Ibu Adi.

Selain kegiatan CSR, Astra Motor Bali bersama dengan seluruh jaringan Honda Bali juga membagikan 12.000 coklat kepada seluruh konsumen Honda dengan cara yang menarik diantaranya dibagikan di showroom, di pos penjualan dan juga di depan dealer menyasar pengendara yang lewat menggunakan sepeda motor Honda.

Pembagian coklat Valentine juga disebar ke ruas jalan di seputaran Denpasar tepatnya dari perempatan jalan Cokroaminoto Ubung, Pojok Sudirman,  perempatan Jalan Dewi Sartika dan beberapa titik strategis seputar Denpasar. Sementara itu untuk wilayah luar Denpasar,  aktivitas pembagian coklat di sebar melalui dealer resmi Honda masing-masing kabupaten yang juga di bagikan di titik keramaian.

Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR) Honda Untuk Bali sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kepada sesama khususnya petugas kebersihan, Siswa SLB dan juga apresiasi kepada konsumen pengguna Honda.

“Kami ingin berterima kasih dan berbagi dengan petugas kebersihan yang selalu membersihkan ruas jalan, sehingga pengguna jalan merasa nyaman berkendara di jalan yang telah bersih. Kami juga berbagi tali kasih dengan siswa SLB dan ingin menghibur mereka serta berbagi dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara, serta memberikan apresiasi kepada pengendara dengan membagikan coklat, sehingga dapat mewujudkan mimpi konsumen untuk merayakan hari Valentine bersama Honda,” tutup Wahyudi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.