AMLAPURA, BALIPOST.com – Cuaca yang tak menentu belakangan ini berpengaruh terhadap gelombang laut. Atas kondisi itu, para nelayan yang biasa melaut diimbau selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tak diinginkan.

Kepala Satuan Polair Polres Karangasem AKP I Made Wartama, mengungkapkan, kondisi cuaca tak menentu rentan memicu kejadian di laut. Untuk itu, pihaknya mengimbau para nelayan agar bisa menunda aktivitas melautnya.

“Kalau cuaca buruk, kalau bisa ditunda dulu melautnya sampai cuaca kembali normal. Kalaupun melaut supaya mereka bisa meningkatkan kewaspadaan dan tetap mengutamakan keselamatan karena situasi cuaca tidak bersahabat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, himbauan ini dilakukan karena pihaknya tidak ingin terjadi apa-apa  dengan para nelayan. Ia tidak ingin kejadian di Banjar Dinas Banyuning, Desa Bunutan, Abang, Karangasem terulang.

Baca juga:  Investasi Pariwisata dan Hak Warga Pesisir

Perahu milik nelayan terbalik diterjang ombak saat melaut. “Semoga kejadian seperti itu tidak terulang lagi,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.