Suasana sertijab Kapolsek Kintamani, Kamis (24/1). (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kapolsek Kintamani yang selama setahun lebih dijabat Kompol I Putu Gunawan, kini resmi digantikan Kompol I Made Raka Sugita yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ubud. Pergantian jabatan ditandai dengan apel serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolsek Kintamani, Kamis (24/1).

Dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, apel sertijab dihadiri para kapolsek jajaran Polres Bangli, para kasat, para perwira, anggota dan bhayangkari. Sebagaimana yang terungkap dalam apel sertijab kemarin, Kompol I Putu Gunawan kini mendapat jabatan baru sebagai Kasi Pasdal Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Bali.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dalam sambutannya menyampaikan alih tugas dalam suatu organisasi khususnya pada institusi Polri merupakan suatu kebutuhan dan harus dilakukan. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan karir personil disamping sebagai upaya penyegaran dalam tugas masing-masing personel Polri. “Kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita emban dengan sebaik-baiknya dan untuk itu kita sebagai anggota Polri, agar selalu siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja oleh pimpinan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, sehingga demikian kita dapat memandang secara positif setiap adanya pergantiang jabatan di lingkungan Polri,” kata Kapolres.

Baca juga:  Tim Pansel Bupati Buka Lowongan Untuk Dua OPD Kosong

Kepada Kompol I Putu Gunawan Kapolres meminta agar pengalaman selama 21 bulan bertugas di Polres Bangli dapat dijadikan acuan untuk nantinya bertugas di tempat yang baru. Sedangkan kepada Kapolsek Kintamani yang baru, Kapolres memintanya untuk segera beradaptasi.

“Saya harapkan ada bentuk terobosan kreatif yang bernilai positif bagi kemajuan Polres Bangli. Dan untuk seluruh personel agar mendukung semua kegiatan yang dilaksanaan maupun yang akan diilaksanakan dengan semangat tinggi, penuh keikhlasan, tulus dan disiplin,” ujarnya.

Kapolres juga meminta seluruh anggotanya untuk membudayakan sikap yang bersahabat melalui senyum salam sapa, baik dalam jam dinas maupun di luar jam dinas. Apel sertijab Kapolsek yang dirangkaikan dengan sertijab Ketua Ranting Bhayangkari Kintamani dan pisah sambut kapolsek ditutup dengan penyerahan cindera mata. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.