DENPASAR, BALIPOST.com – Olahraga bersama melibatkan perwira Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud Ngurah Rai di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Jumat (18/1). Tujuannya untuk memupuk kebersamaan, soliditas dan jiwa korsa dikalangan para perwira menengah jajaran Kodam IX/Udayana.

Di sela-sela olahraga tersebut, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., menyampaikan olahraga bersama ini diinisiasi Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto. Pesertanya ratusan perwira menengah satuan jajaran Kodam IX/Udayana se-Garnizun Denpasar, termasuk Lanal dan Lanud Ngurah Rai.
“Sesuai arahan Bapak Pangdam, paling tidak dilaksanakan sebulan sekali. Selain sangat bermanfaat untuk menjaga fitalitas, kesegaran dan kesehatan jasmani, juga bertujuan memupuk kebersamaan, soliditas dan jiwa korsa,” tegasnya.

Kali ini dilaksanakan pertandingan sepak bola antara kesebelasan dipimpin Pangdam melawan tim Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri. “Pertandingan tersebut berlangsung 2 X 30 menit dancukup seru. Kedua tim saling serang, mencari peluang untuk menyarangkan bola dan menggetarkan gawang lawan,” ungkap Kapendam.

Baca juga:  Pangdam Berbaur dengan Ribuan Jamaah di Lapangan Makorem

Babak pertama kesebelasan dipimpin Pangdam sempat kecolongan 1 goal. Namun tidak berselang lama kedudukan dapat disamakan menjadi 1-1 melalui tendangan Pangdam IX/Udayana.

Hingga babak akhir, kesebelasan Pangdam berhasil mengalahkan tim Kasdam dengan skor 4 – 3 melalui adu pinalti. “Suasana sangat cair dalam kegembiraan, kebersamaan dan saling melepas tawa ria dalam keakraban. Suasana seperti ini diharapkan akan mempunyai dampak yang positif terhadap kondisi para perwira baik secara fisik maupun mental yang sudah tentunya akan mempunyai pengaruh terhadap aktivitas kedinasan,” tegasnya.

Apabila fisik dan mental sehat, sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas-tugas secara optimal sesuai dengan program yang sudah ditetapkan. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.