Restoran dan 3 bangunan terbakar, Selasa (15/1). (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebuah restoran di Jl. Umalas 1, Banjar Umalas Kangin, Kerobokan, Selasa (15/1) kebakaran. Peristiwa kebakaran, menurut informasi yang dihimpun, terjadi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kebakaran ini juga merembet ke tiga unit usaha yang ada di dekat restoran itu. Rincian bangunan yang terbakar, Le Moulin Restaurant milik Ludovic, Sananta Galery milik I Komang Sujendra, Toko Kerai milik Buhari, dan Banun Art Shop milik Alwi Assegaf.

Baca juga:  Rumah Kontrakan Terbakar, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta Rupiah

Dari keterangan saksi, Taufik yang merupakan karyawan minimart di Umalas 1, api sudah terlihat sekitar pukul 05.30 Wita. Selanjutnya api merembet ke bagian dinding serta atap yang terbuat dari kayu dan alang-alang.

Taufik kemudian berteriak minta tolong ke masyarakat sekitar TKP untuk memadamkan api. Sekitar 5.45 Wita, petugas Damkar Kabupaten Badung di bawah Kendali PLT BPBD Kabupaten Badung, I Wayan Wirya tiba di lokasi. Sebanyak 9 unit Mobil Damkar Kabupaten Badung dikerahkan memadamkan kebakaran itu. Pukul 07.30 Wita, api berhasil dipadamkan.

Baca juga:  Api di Puncak Gunung Batukaru Berhasil Dipadamkan, Warga dan Aparat Tetap Siaga

Menurut Panit 2 Intelkam Polsek Kuta Utara, Iptu AA Ketut Nuasa, S.Sos, pihaknya bersama masyarakat membantu evakuasi di sekitar TKP.

Terkait kebakaran ini, pemilik restoran, Ludovic yang merupakan warga negara Prancis, mengutarakan kerugian sedang dihitung. Diduga kebakaran disebabkan arus pendek atau korsleting. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *