Sertijab Danrem 161/Wira Sakti (WS) dilaksanakan di Makodam IX/Udayana, Denpasar.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memimpin acara serah terima  jabatan (Sertijab) Danrem 161/Wira Sakti (WS) dari Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen TNI Syaiful Rahman.  Acara sertijab Danrem yang wilayahnya merupakan perbatasan RI-RDTL dilaksanakan di Makodam, Denpasar, Senin (7/1).

Ke depan, Kodam IX/Udayana sebagai salah satu kompartemen strategis TNI Angkatan Darat mempunyai tugas semakin berat dan dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis. Oleh itu secara berkala perlu diadakan penyegaran sesuai dengan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para prajurit yang mengawakinya agar tugas-tugas Kodam IX/Udayana dapat terlaksana dengan maksimal.

Baca juga:  Kuliner Bali Butuh Branding

Dalam sambutannya, Pangdam tugas Danrem 161/WS merangkap sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Pulau Terluar. Ia berharap dengan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat ini, Danrem yang baru dapat menjaga dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Segera pelajari tugas dan temukan terobosan serta gagasan baru guna meningkatkan kinerja Korem 161/WS dalam melaksanakan tugas pokoknya. Baik sebagai Komando Kewilayahan maupun sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan yang memiliki kekhususan karena wilayah darat maupun lautnya berbatasan secara langsung dengan RDTL,” ujarnya.

Baca juga:  Sayu Bella Rebut Perak di Kejuaraan Asia

Mayjen Benny Susianto juga mengingatkan kepada seluruh pejabat dan prajurit, bahwa jabatan apapun yang telah dipercayakan merupakan suatu amanah dan sekaligus sebagai kehormatan yang harus  dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. “Bukan hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.(kerta negara/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *