Angelica Irena Lontoh. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Para atlet soft tennis Korea menyapu bersih semua gelar, yang dipertandingkan, dalam event bertajuk ‘The 4th Indonesian Soft Tennis  Championshps’, di Lapangan tenis KONI Bali, yang berakhir Minggu (2/12).

Tim Negeri Ginseng memborong enam gelar juara, mulai beregu putra-putri, ganda putra dan putri, serta tunggal putra dan putri. Tunggal putri, Jin Sua menang atas Angelica Irena Lontoh (Indonesia). Usai dikalahkan, Angelica mengakui, dirinya memang kalah teknik dan strategi. ‘’Kami akui teknik Jin Sua lebih matang,’’ ujar Angelica.

Angelica menerankan, dirinya berawal dari tenis lapangan, namun sejak 2014 beralih ke soft tennis. ‘’Saya masuk cadangan skuad timnas Asian Games,’’ ucapnya. Timnas soft tennis merebut medali  perak dan perunggu pada Asian Games.

Ketua Umum PP Persatuan Soft Tennis Seluruh Indonesia Martuama Saragi ,menjelaskan, prestasi Indonesia masih diperhitungkan di lebel Asia Tenggara. ‘’Bahkan, kami mematok target tiga emas  pada SEA Games, di Manila, Filipina, tahun depan,’’ ujar Martuama. Untuk itu, pihaknya bakal menggelar seleknas pada Februari 2018 mendatang.

Martuama menerangkan, beberapa atlet nasional dan daerah berlaga di ajang ini. Mereka menambah jam terbang, sebab  bisa meladeni petenis Korea, India, dan Kanada. ‘’Petenis laopangan banyak yang pindah menggeluti soft tenis, karena tanpa batasan umur,’’ jelasnya. (Daniel/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.