Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat menerima cinderamata dalam acara Musyawarah Cabang dan Diklat Cabang BPC HIPMI Klungkung, Jumat (30/11). (BP/kmb)

BUPATI Klungkung I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Musyawarah Cabang dan Diklat Cabang BPC HIPMI Klungkung, Jumat (30/11). Kegiatan dipusatkan di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung. Pada kesempatan itu, menyarankan agar HIPMI harus ikut aktif mengambil peran dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia.

“Jangan sampai generasi muda menjadi pecundang pada masa bonus demografi. Tetapi harus bisa menciptakan generasi muda menjadi pemenang pada saat bonus demografi terjadi,” ujar Bupati Suwirta.

HIPMI dipersilahkan berjalan sesuai dengan tupoksi dan tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah. Karena suatu organisasi harus ada sinergitas dengan pemerintah. Semakin banyak partisipasi dari pengusaha, itulah pembangunan yang sesungguhnya. Bupati Suwirta berharap HIPMI tidak hanya masuk ke sektor yang besar-besar saja, tetapi juga masuk ke sektor-sektor inovatif yang diciptakan oleh pemerintah, seperti (TOSS) Tempat Olah Sampah Setempat dan (BIMA JUARA) Beli Mahal Jual Murah.

Ketua Umum HIPMI BPD Bali I Gusti Nyoman Dharmaputra, mengatakan HIPMI merupakan sebuah organisasi pengusaha muda terbesar se-Asia Tenggara. HIPMI merupakan organisasi yang konsisten melakukan kerjasama dengan Pemerintah. HIPMI juga membantu, menjaga, serta melindungi para pelaku UMKM di Indonesia agar bisa tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Ketua Umum BPC HIPMI Klungkung Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida, menyatakan sangat mengapresiasi kinerja Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selama lima tahun ini. “Bapak Bupati, sudah berhasil membangun Klungkung menjadi lebih baik lagi, hal ini dapat dilihat dari data peningkatan PAD Kabupaten Klungkung dari tahun 2013 – 2017 PAD Klungkung meningkat dari awalnya 67 miliar naik menjadi hampir 140 miliar,” katanya.

Baca juga:  Hadiri Pagelaran Seni, Bupati Suwirta Malah Banjir Dukungan

Dia juga mengapresiasi program-program yang dicanangkan oleh Bupati Suwirta. Salah satunya event Semarapura Festival, dimana didalam event tersebut para pengusaha UMKM Klungkung dapat menampilkan produk terbaiknya.

Ketua Panitia Dewa Gede Arimbawa menyampaikan kegiatan Musyawarah Cabang dan Diklat Cabang BPC HIPMI Klungkung ini terlaksana berdasarkan AD/ART HIPMI pedoman Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia serta Surat keputusan dari HIPMI Bali tentang pelaksanaan Musyawarah Cabang Badan Perwakilan Cabang (BPC) di Bali. Antusias pengusaha muda dalam mengikuti seminar yang diselenggarakan HIPMI sangat besar, hal ini dilihat dari jumlah peserta seminar yang melampaui target.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, seusai memberikan sambutan secara simbolis dengan pemukulan gong. Dalam Kegiatan tersebut diselenggarakan juga Seminar dengan Tema “Kesiapan Enterpreneur Di Era Destruktif dan Revolusi Industri 4.0” dengan pembicara Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Bali I Putu Yuliartha, SS dan sebagai Moderator Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Klungkung IGA Putu Ardaba Kori. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.