Aktivitas perbankan di Bank BTN. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT Bank Tabungan Negara (BTN) diganjar dua penghargaan dari ajang Forum Pasar Modal ASEAN (ACMF) sebagai bank yang memiliki tata kelola perusahaan (good corporate governance/GCG) terbaik bersama 50 perusahaan lainnya. “BTN dinilai memiliki kinerja bisnis yang positif dan mengutamakan GCG. Selain itu BTN juga masuk dalam Top 3 public listed companies di Indonesia. Dua penghargaan itu diterima BTN dalam ASEAN Corporate Governance Award (ACGA) yang diselenggarakan oleh ACMF di Kuala Lumpur, Malaysia, 21 November lalu,” ungkap Dirut BTN Maryono usai acara HUT KPR BTN ke-42 di Jakarta, Senin (26/11).

Maryono menjelaskan, penghargaan itu merupakan apresiasi dalam tataran internasional. Menurut dia, predikat tersebut diraih BTN karena perseroan dinilai telah memenuhi kriteria sebagai perusahaan terbuka yang telah menjalankan GCG sesuai dengan standar scorecard di ASEAN. “Kami menerima dengan bangga penghargaan ini sebagai sebuah apresiasi negara-negara ASEAN kepada BTN. Sekaligus ini menjadi momen bagi internal BTN untuk lebih baik dalam penerapan GCG, karena ini akan menjadi benchmark di dalam negeri,” jelas Maryono.

Baca juga:  Dubes Inggris Gelar Perayaan Ulang Tahun Raja Charles III

Maryono mengungkapkan, melalui penghargaan tersebut, BTN dinilai telah berhasil dalam menerapkan berbagai parameter ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang sudah diterapkan di perusahaan-perusahaan besar di ASEAN.

BTN pun berhasil menerima penghargaan Top 3 public listed companies mewakili bank buku III di Indonesia sebagai bank terbuka yang sudah menjalankan GCG dengan baik. “Ini sangat luar biasa dan kami tambah bersemangat untuk memacu kineja sehingga seluruh bisnis di Bank BTN nanti dapat dilaksanakan secara GCG,” tambah Maryono.

Baca juga:  Wisatawan ASEAN Dongkrak Angka Kunjungan ke Bali

Tujuan dilakukannya ACGS adalah untuk meningkatkan standar dan praktik tata kelola korporasi dari perusahaan-perusahaan terbuka di ASEAN, memperbesar kelayakan global bagi perusahaan-perusahaan terbuka ASEAN dengan tata kelola korporasi yang baik. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *