Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Badung, tengah memasang sejumlah perangkat jaringan ke Gedung Badung Command Center. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Badung, mulai memindahkan sejumlah perangkat jaringan ke Gedung Badung Command Center. Hal ini mengakibatkan sejumlah jaringan internet di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung terganggu.

Kepala Diskominfo I Wayan Weda Darmaja, saat ditemui, Senin (29/10) membenarkan tengah memindahkan perangkat server dari gedung Dishubinfo ke gedung Badung Command Center. Migrasi sistem yang telah dilakukan sejak Jumat (27/10) lalu mempegaruhi sistem yang terdampak adalah E-ULP, Ekinerja, dan Absensi.

“Iya.. kami sedang memindahkan pemindahan fisik server dari gedung Kominfo lama ke Badung Command Center. Ini sudah dilakukan sejak empat hari lalu dan mudah-mudahan hari ini (kemarin –red) kelar, sehingga jaringan internet mulai bisa stabil,” ungkapnya.

Menurutnya, pemindahan perangkat jaringan harus dilakukan mengingat Diskominfo telah memiliki gedung khusus. Pihaknya juga tengah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk melengkapi data center tersebut. Selain aplikasi juga diperlukan komputer dan penataan khusus, sehingga nanti gedung tersebut sebagai pusat komando Diskominfo yang berbasis teknologi.

Baca juga:  Teknologi Masih Menjadi Kendala Petani Maupun UMKM 

“Kami mohon permakluman bahwa per hari ini proses (pemindahan –red) masih dilaksanakan yang mengakibatkan beberapa sistem down. Tim kami juga sedang berusaha terus agar cepat selesai, bahkan kerja 24 jam penuh,” terangnya.

Birokrat asal Sembung, Mengwi itu mengatakan, gedung comand center nantinya diperuntukan untuk Comand Centre, Data Centre, dan termasuk tempat kerja Dinas Kominfo. “Nanti kami (Diskominfo) juga akan langsung menempati ruang kerja disana,” pungkasnya. (parwata/balipost)

 

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.