Sejumlah delegasi IMF-WB melakukan ritual penglukatan di Tirta Empul. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Ratusan delegasi IMF-WB pada Sabtu (13/10) sempat berkunjung ke Tirta Empul. Bahkan menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparda) Gianyar, AA Bagus Ari Brahmantra, para delegasi ini ada yang membersihkan diri (melukat).

Kadisparda Gianyar mengutarakan di antara 280 delegasi yang berkunjung ke Tirta Empul, terdapat tamu spesial yakni Menteri Keuangan Thailand, Apisak Tantivorawong dan pimpinan Bank Sentral Bolivia, Mariana Prado Noya. Bersama jajaran Dinas Pariwisata Gianyar, Gung Ari pun ikut menyambut peserta delegasi bersama bendesa adat dan prajuru Desa Pekraman Manukaya di Pura Tirta Empul.

Sebelum menuju kolam petirtan Tirta Empul, mereka disuguhkan pertunjukan Tari Baris Jago. “Para delegasi ini juga mendapat penglukatan, semacam pembersihan jiwa, dari Pemangku Pura Tirta Empul,” katanya.

Baca juga:  Hasil Uji BPOM, Ditemukan Makanan Mengandung Formalin dan Rhodamin B

Dia menerangkan para tamu delegasi mengagumi upacara penglukatan. Apalagi, pada saat yang sama, banyak umat Hindu yang sedang melakukan persembahyangan berkaitan dengan Hari Raya Saraswati. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.