BOGOR, BALIPOST.com – Jelang pujawali di Pura Arca Loka Ciangsana, Bogor, yang jatuh pada Sabtu (13/10) bertepatan dengan Hari Saraswati, digelar dharma tula dan shanti puja. Pelaksanaan Dharma Tula menghadiri Ida Pedanda Empu Jaya Arcayananda, selain dihadiri pengempon pura juga dihadiri Ketua PHDI Kabupaten Bogor, Gusti Ngurah Jelantik serta seluruh pinandita se-Jabodetabek.

Dharma tula mengambil tema implementasi Weda dalam pelaksanaan yadnya dan kehidupan sehari-hari. Ketua Suka Duka Banjar Ciangsana, Gusti Made Purariana mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pencerahan serta pengetahuan agama bagi umat Hindu. Ia berharap dengan dilaksanakannya dharma tula ini bisa meningkatkan pemahaman umat agar lebih memahami ajaran Weda serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Dosen Asal Bogor Tewas Saat Snorkeling di Bunutan 

“Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Pujawali ke-8 yang akan dilangsungkan pada Hari Saraswati. Harapannya tentu besar sekali karena sering sekali umat Hindu berkonotasi atau berafiliasi dengan Hindu Bali,” katanya.

Respons positif ditunjukkan dengan banyaknya warga yang bertanya saat dharma tula. Acara dilanjutkan dengan Shanti Puja yang diikuti pinandita se-Jabodetabek dan umat di Banjar Ciangsana. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.