DENPASAR, BALIPOST.com – Wisatawan mancanegara (Wisman) yang duduk di atas salah satu pelinggih di areal Pura Luhur Batukaru menyerahkan diri, Sabtu (15/9). Tak hanya satu, ada dua bule yang datang ke Mako Polsek Densel tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, identitas keduanya adalah TK (37) dan JK (50). Mereka adalah warga negara Finlandia dan sebelumnya sempat berlibur di Tabanan menginap di kawasan Tanah Lot, Kediri.

Saat ini, mereka tinggal di salah satu hotel di Sanur. Dari pengakuan keduanya, yang duduk di atas pelinggih adalah TK pada 9 September. Foto diambil sekitar pukul 15.00 Wita.

Akibat foto yang diunggah di media sosial itu, banyak umat Hindu yang marah dan tidak terima. Penodaan kesucian Pura di Bali ini tidak hanya sekali terjadi. Sebelumnya juga sudah pernah ada wisman yang melakukan tindakan serupa.

Baca juga:  Satpol PP Amankan Enam Cewek Kafe Tak Beridentitas  

Kasatreskrim Polresta Denpasar, Kompol Wayan Arta Ariawan, membenarkan turis tersebut menyerahkan diri ke Polsek Denpasar Selatan. Wisman itu, lanjutnya, sudah dijemput aparat kepolisian Tabanan. “Selanjutnya yang bersangkutan langsung dijemput anggota Polsek Penebel,” ujarnya. (Puspawati/Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.