DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak hanya menjaga kehandalan pasokan listrik, PT PLN (Persero) terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini untuk memberikan kenyamanan terutama dalam memilih layanan listrik, baik pasang baru, tambah daya maupun migrasi.

Saat ini pelanggan PLN dapat menentukan layanan listrik yang diinginkan, layanan prabayar maupun paskabayar memiliki keunggulan masing-masing. “Pelanggan dapat memilih sesuai kebutuhan, selama material tersedia pasti kami layani,” ujar Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Bali, Ferial Maricar.

Lebih lanjut, Ferial menyampaikan bahwa layanan prabayar unggul dengan pengendalian pemakaian sesuai kebutuhan dan kemampuan pelanggan. Sedangkan untuk layanan pascabayar unggul karena kemudahan pemakaian listrik tanpa khawatir kehabisan token. “Sementara untuk pasang baru, kami prioritaskan menggunakan layanan pascabayar,” katanya.

Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya PLN dalam melakukan penyempurnaan layanan yang lebih unggul seiring dengan kemajuan teknologi saat ini. Pelanggan prabayar pun tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan pembelian token listrik. “Pelanggan yang prabayar masih bisa beli,” jelasnya.

Baca juga:  Pedagang di Pasar Galiran Terdampak Erupsi Gunung Agung

Tidak hanya mempersiapkan layanan yang lebih baik, PLN secara berkala juga melakukan pengecekan dan peremajaan terhadap kWh meter yang terpasang di rumah pelanggan. “Itu (peremajaan) langkah preventif kami,” tutup Ferial.

Kenyamanan pelanggan juga diberikan dengan kemudahan akses pengajuan layanan melalui Contact Center PLN 123 yang dapat dijangkau melalui telepon ke 123, Facebook PLN 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id, dan website www.pln.co.id. Selain itu, PLN juga telah memudahkan akses layanan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada Google Play maupun AppStore. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.