YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Livi Zheng berbicara di Kongres Pancasila, Jumat (24/8). Acara ini berlangsung selama dua hari di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri RI dan Mahfud MD juga menjadi pembicara Kongres Pancasila ini.

Livi Zheng yang 18 Augustus lalu dipercaya membawa obor Asian Games, mendiskusikan pandangannya tentang Pancasila. Menurutnya Pancasila merupakan ideologi yang sangat bagus untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dituangkan dalam suatu karya.

Banyak filmnya yang mengangkat sisi kemanusiaan, keberagaman dan persatuan. Filmnya Amazing Blitar yang diluncurkan di Los Angeles Mei lalu mengangkat keberagaman agama, etnis dan budaya di Indonesia.

Film Amazing Blitar juga ditayangkan di kampus-kampus bergengsi di Amerika Serikat. Amazing Blitar di tayangkan di Yale University dan University of California Los Angeles (UCLA). Yale University alumninya diantaranya 3 Presiden Amerika, George H. W. Bush (Presiden AS periode 1993-2001), Bill Clinton (President AS periode 1993-2001), dan George W. Bush (President AS period 2001-2009). UCLA alumninya diantaranya Ben Stiller dan Jack Black.

Baca juga:  Batik Khas Jogja Dilaunching, Sultan Minta Jadi Trend Setter Mode Dunia

Livi yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Los Angeles senang bisa menyaksikan antusias masyarakat Indonesia menyambut Asian Games. “Asian Games is more than just sports, Asian Games adalah kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional. Kita harus menunjukan keberagaman, persatuan dan kebudayaan kita yang tidak dimiliki negara lain. Bayangkan saja berapa ratus grup etnis dan berapa ratus bahasa yang kita miliki.” ujar Livi yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai Duta Kemenpora. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.