Ketut Shri Satya Wiwekananda dan Ketut Shri Satya Yogananda diwisuda pada Rabu (24/5). (BP/Istimewa)

YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Ketut Shri Satya Wiwekananda dan Ketut Shri Satya Yogananda yang akrab dipanggil Weka dan Yoga adalah mahasiswa kembar di Prodi Kedokteran UGM. Mereka masuk melalui jalur SNMPTN (jalur undangan) pada 2019.

Weka dan Yoga baru saja selesai menjalankan pendidikan S1 Kedokteran di UGM. Keduanya mengikuti wisuda, Rabu (24/5) dengan predikat cumlaude.

Setelah menempuh pendidikan selama tiga setengah tahun di Prodi Kedokteran UGM, Weka lulus dengan IPK sempurna (4.00). Di sisi lain, Yoga merupakan mahasiswa berprestasi yang terpilih mewakili Prodi Kedokteran di 2022.

Baca juga:  Diringkus, Sepasang Kekasih Siap Edarkan 21 Ribu Pil Koplo

Si kembar yang merupakan dua putra terakhir dari pasangan Ida Shri Bhagawan Dalem Acarya Maha Kerti Wira Jagad Manik dan Ida Shri Bhagawan Dalem Acarya Maha Kerti Wira Patni Jagad Manik adalah lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang. Mereka memiliki berbagai prestasi bidang akademik dan penelitian.

Sang ayah, Ida Shri Bhagawan Dalem Acharya lewat WA, mengatakan kedua anaknya memang sejak kecil rajin dan tekun dalam tugas serta rajin sembahyang. Ia sebagai orangtua mengaku selalu berpesan agar sebagai anak selalu tekun pada tugas, bhakti pada Hyang Widi, leluhur, dan orang tua, tresna asih pada orang lain dan seisi alam serta mendalami dan menerapkan ajaran agama dengan sebaik-baiknya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Bima Bantah Dicoret dari Pelatnas
BAGIKAN