Aston Denpasar bekerjasama dengan sejumlah pihak menggelar kegiatan donor darah, Minggu (5/8). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Aston Denpasar Hotel & Convention Center mengadakan kegiatan amal tahunan, donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (5/8) di depan Kantor Pemadam Kebakaran, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Acara yang dihadiri oleh Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra tersebut dimulai dengan flash mob yang dilakukan oleh seluruh panitia untuk menarik perhatian pengunjung. Selain itu, beberapa doorprize juga dibagikan kepada para pendonor yang beruntung.

Baca juga:  Sambut HUT ke-65, Kodam Sumbang Ratusan Kantong Darah

“Selain karyawan hotel, target utama kami sebagai pendonor dalam kegiatan tersebut adalah, masyarakat yang tengah melakukan berbagai aktifitas di Hari Bebas Kendaraan Bermotor, dan teman-teman media baik dari media cetak, online, maupun elektronik, bahkan didukung dari Archipelago International sebagai manajemen hotel kami. Jujur, saya sangat bangga, bahwa tahun ini kami dapat bekerjasama dengan Porgasi (Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bali, dan Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia),” kata Human Resources Manager Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Wahyuningsih.

Baca juga:  Pascalarangan Kunjungan Eropa, Maskapai Penerbangan AS Pangkas Rute Penerbangan

Ia mengatakan dalam kegiatan ini terkumpul sebanyak 250 kantong darah yang langsung diserahkan ke PMI. “Semoga kerjasama ini tidak berhenti di sini saja, namun berkelanjutan setiap tahunnya,” sebutnya.

Sementara itu, terkait Porgasi, Kepala Pusdalops BPBD, Denpasar dan juga sebagai Ketua Umum Pengprov Porgasi Bali, I Gusti Ngurah Gede Budhita, SE, MM, tujuan utama dari komunitas ini bukan sekedar menyalurkan hobi. Tapi, juga memperkenalkan kepada masyarakat bahwa permainan airsoft bukanlah kejahatan dan tidak untuk disalahgunakan, serta melakukan berbagai kegiatan amal setiap tahunnya seperti donor darah. “Kami juga sangat senang, bahwa acara ini merupakan hasil kerjasama dengan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yaitu Hotel Aston Denpasar,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  ASN Buleleng Wajib Gunakan Buah Lokal Untuk Upakara Agama

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *