Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berjabat tangan dengan PNS yang mengambil sumpah, Senin (6/8). (BP/adv)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Klungkung mengambil sumpah, Senin (6/8). Hal tersebut dipimpin langsung Bupati, I Nyoman Suwirta.

Pengambilan sumpah di halaman belakang Kantor Bupati ini diikuti 1 orang Petugas Lapangan Dinas Pertanian dan 27 orang bidan. Mereka telah mengabdi dari 7 hingga 14 tahun. Kebijakan ini mengacu pada petikan Keputusan Bupati Klungkung Nomor 821.13/0538/001BKPSDM tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Suwirta mengungkapkan sumpah ini tidak hanya diucapkan, namun juga harus dapat dilaksanakan, ditanamkan dalam hati dan diamalkan dalam perbuatan. Sumpah ini juga merupakan kewajiban bagi setiap Calon Pegawai Negeri Sipil setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. “Sumpah ini sebagai bentuk komitmen untuk serius bekerja sesuai dengan peraturan,” tegasnya.

Baca juga:  Kematian PNS Meningkat, Taspen Bayar Klaim Rp 9,6 Triliun

Menggenjot pembangunan daerah, kata mantan Manager Koperasi Pasar Srinadi ini tak bisa berjalan sendiri-sendiri. Seluruh SDM yang ada dalam pemerintahan harus selalu bergandengan tangan dan meningkatkan kerjasama. “Jangan malas untuk berinovasi dan menggali potensi masing masing. Dengan komitmen yang kuat kita bersama maka pembangunan dan penggalian potensi daerah akan lebih mudah,” ujarnya.

Sebelumnya sering diungkapkan PNS juga harus menerapkan sikap disiplin dan menjadi contoh dan pelayan masyarakat luas. “Kedisiplinan itu sangat penting. Saya harapkan kedepan semakin baik. Ini penting untuk mendukung pembangunan,” imbuhnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.