JAKARTA, BALIPOST.com – Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) bersama dengan OCA, KOI dan Technical Delegates sudah menyelesaikan proses undian beregu dari cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Total ada 7 cabang olahraga (cabor) yang mempertandingkan 12 nomor atau kompetisi diundi.

Menurut Ketua INASGOC, Erick Thohir, usai undian 7 cabang olahraga ini, INASGOC akan bekerja keras untuk mempersiapkan Asian Games 2018. “Melihat hasil drawing ini, harapan kita agar Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar menjadi lebih terbuka di beberapa cabang olahraga. Ini adalah suguhan menarik bagi seluruh masyarakat Asia, apalagi masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah. Kapan lagi kita bisa melihat pertandingan-pertandingan sengit langsung di Tanah Air,” katanya.

INASGOC, sebutnya akan kembali mengatur tempat latihan dan akomodasi dari atlet dan ofisial yang hadir. Terlebih jumlah atlet dan ofisial yang hadir mencapai 16,000 peserta. “Ini kan di atas target kapasitas awal, bahkan 20% lebih besar dari Asian Games lalu di Incheon. Ini adalah tantangan kita sebagai tuan rumah, bahwa kita siap menyelenggarakan Asian Games 2018 secara profesional dan transparan,” tambah Erick.

Baca juga:  Sambut Atlet Asian Games 2018, Bupati Suwirta Berharap Terus Lahir Atlet Andal

Dari hasil undian cabang sepakbola putra, tiga negara peserta Piala Dunia 2018 yakni Korea Utara, Saudi Arabia, Iran berada di Grup F ditambah Myanmar. Ini merupakan grup keras. Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Hongkong, Chinese Taipei, dan Laos.

Di sepakbola putri, Indonesia berada di Grup B dengan Jepang, Kazakhstan, dan Thailand. Sedangkan di Grup A dihuni China. Hongkong, Singapura, dan Korea.

Begitu pula dengan cabang olahraga bola basket putra, dimana Indonesia tergabung di dalam Grup A bersama Korea Selatan bersama dengan Mongolia dan Thailand. Sementara itu, perjuangan di Grup B akan sangat berat, terutama Filipina dan Iran yang dijagokan sebagai unggulan tergabung dengan Suriah dan Arab Saudi.

Sementara itu, di cabang voli indoor, perjuangan Indonesia lebih menantang. Di putra, Indonesia bergabung dengan tim Kirgistan dan Arab Saudi di grup A. Di Asian Games 2014, Kirgistan menempati peringkat 9 Asia, sedangkan Arab Saudi di posisi 11.

Di sektor putri, tim Merah Putih yang juga tergabung di Grup A bakal menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih berat, yakni Jepang, Thailand, dan Hongkong. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.