Paslon Mantra Kerta memberikan keterangan pers, Kamis (28/6) sore. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, I.B.Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta mengakui kekalahannya atas Paslon 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dalam Pilgub Bali 2018. Paket Mantra-Kerta ini juga mengucapkan selamat atas kemenangan Koster-Ace.

“Dari penghitungan real count yang kami dapatkan, 42,44 persen. Sehingga saya dan pak Sudikerta sudah bersepakat tentang masalah ini dan tentunya kami juga harus mengucapkan selamat kepada Paslon 1,” ujar Rai Mantra dalam keterangan pers didampingi Sudikerta dan Koalisi Rakyat Bali di Rumah Apresiasi Mantra-Kerta, Kamis (28/6) sore.

Baca juga:  Pelantikan DPRD Bali Terpilih, Ini Jadwalnya

Rai Mantra kembali menyatakan bila pihaknya menerima dengan sebaik-baiknya apapun hasil Pilgub karena merupakan pilihan masyarakat. Walikota Denpasar ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni kemarin.

Ketua Koalisi Rakyat Bali, I Made Mudarta menyampaikan hasil final penghitungan real count berbasis C1 oleh Tim IT Mantra-Kerta di 6.296 TPS. Koster-Ace meraih 57,56 persen atau 1.210.134 suara. Sedangkan Mantra-Kerta meraih 42,44 persen atau 892.170 suara. Partisipasi masyarakat tercatat 71 persen.

Baca juga:  Dari Kantong Parkir Urai Kemacetan hingga Elektabilitas Capres Tertinggi

“Mantra-Kerta unggul di 3 kabupaten/kota, yakni Denpasar 68 persen, Klungkung 67 persen, dan Karangasem 59,36 persen,” ujar Ketua Partai Demokrat Bali ini. (rindra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *