Suwirta didampingi istri dan anaknya menyalurkan suara untuk Pilbup Klungkung dan Pilgub Bali, Rabu (27/6). (BP/ina)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Calon Bupati Klungkung nomor urut 2 I Nyoman Suwirta menyalurkan hak suaranya di TPS 6 Banjar Siku, Desa Kamasan Klungkung, Rabu (27/6). Calon bupati petahana ini datang ke TPS bersama istri Ni Nengah Rayu Astini dan putrinya Ni Putu Maetri Megantari.

Dengan mengenakan pakaian adat madya, Suwirta bersama rombongan menuju ke TPS dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 300 meter. Calon Bupati asal Nusa Ceningan ini tiba di TPS sekitar pukul 09.00 wita.

Usai menyerahkan surat undangan mencoblos ke petugas TPS, Suwirta bersama istri dan putrinya sempat duduk sejenak sebelum kemudian menuju bilik suara.

Ditemui usai mencoblos, Suwirta mengatakan hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian Pilkada Klungkung dan Pilgub. Dirinya berharap dalam Pilkada ini seluruh masyarakat Klungkung bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik sehingga partisipasi pilkada meningkat.

Baca juga:  Pengiriman Logistik ke Nusa Penida Dikawal Ketat  

Suwirta meminta seluruh masyarakat mengikuti dan mengawal seluruh proses hingga penghitungan suara. Suwirta mengatakan apapun hasilnya nanti harus diterima karena adalah hasil keputusan masyarakat dalam berdemokrasi. “Kondusivitas pilkada mari kita jaga bersama. Saya yakin semua mengharapkan hasil terbaik,”ujarnya.

Suwirta juga meminta seluruh masyarakat Klungkung untuk memperkuat rasa menyama braya sehingga kedepan bisa membangun klungkung dengan lebih baik. Menyinggung soal target kemenangan, Suwirta mengatakan pastinya dirinya menargetkan menang.

Namun demikian dirinya kembali menyerahkan ke masyarakat Klungkung karena masyarakat yang menentukan. “Mudah-mudahan Suwasta (singkatan paket paslon Suwirta-Kasta, red) jadi yang terbaik dan tetap melekat di hati masyarakat,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.