Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Petugas pemadam kebakaran yang berada di bawah Dinas Satpol PP Gianyar, tetap disiagakan sepanjang libur Lebaran ini. Terlebih insiden kebakaran di Gianyar tergolong cukup tinggi.

Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa, Minggu (10/6) mempercepat penanganan insiden kebakaran, Pemkab Gianyar sudah membangun posko di luar posko induk yang ada di Stadion Dipta Gianyar. Posko pemadam kebakaran yang baru itu ada dua, yakni posko Sukawati dan Ubud. “Dua posko ini akan kita optimalkan untuk mempercepat penanganan,” katanya.

Dikatakan Posko Ubud menangani wilayah Ubud, Payangan dan Tegallalang. Posko Induk yang ada di Stadion Kapten Dipta menangani kebakaran di Kecamatan Gianyar, Blahbatuh dan Kecamatan Tampaksiring. Sementara Posko Sukawati khusus menangani satu kecamatan, sebab Kecamatan Sukawati wilayahnya tergolong sangat luas.

Baca juga:  Gudang Dinas LH Jembrana yang Bersebelahan dengan Rumjab Bupati Terbakar

Persiapan pemadaman Posko Ubud disiagakan 2 unit mobil pemadam kebakaran, demikian pula Posko Sukawati. Sementara posko Induk terdapat 8 unit mobil pemadam kebakaran. “Bila masing-masing Posko kewalahan menangani api maka akan dibantu posko lain,” ujar Kasat Pol PP Gianyar.

Dikatakan, petugas Pemadam Kebakaran Gianyar tetap bekerja 24 jam dengan pembagian dua shift selama 12 jam. Pergantian regu yang mencapai 25 orang setiap jam 8 pagi maupun pukul 20.00. :Petugas pemadam kebakaran tidak pernah ada libur, siaga terus 24 jam,” tegasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.