JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar bazar murah yang menjual beberapa bahan pokok serta sembako, sebagai upaya mengendalikan harga jelang Lebaran 2018. Diterangkan juga bahwa bazaar ini juga untuk mencukupi kebutuhan yang bakal terus meningkat.

Bazaar ini berlangsung di kantor pusat Kementerian Perdagangan, Jakarta pada 4 hingga 7 Juni 2018. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan, bazaar ini dilakukan untuk mengendalikan harga barang pokok yang cenderung masih ada kenaikan. “Pada dasarnya bagaimana kita mengendalikan harga, bagaimana kita menyediakan pasokan, terutama bahan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia meminta agar pejabat eselon I dan II di Kemendag tidak ikut berbelanja dalam bazar murah ini. Mendag juga meyakinkan bahwa bahan-bahan pokok yang dijual di bazaar ini memiliki kualitas yang baik. Meskipun dengan harga murah tidak mengurangi kualitas bahan-bahan pokok yang diperdagangkan.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, Kapolda Berkantor di Gilimanuk untuk Amankan Lebaran

Bazar Ramadhan Kemendag dilaksanakan atas kerja sama dengan para pelaku usaha yang menyediakan barang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, daging ayam, telur, serta produk olahan makanan dan minuman. Selain itu, dengan peritel modern menyediakan paket barang kebutuhan pokok dan UKM binaan Kemendag. Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasar. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.