Puluhan warga melipat surat suara untuk pemilihan Gubernur Bali di KPU Kota Denpasar, Senin (4/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pendistribusikan logistik pilgub ke masing-masing KPU kabupaten/kota sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Termasuk KPU Denpasar. Kini, proses di KPU Denpasar telah memasuki tahap pelipatan surat suara.

Sedikitnya 64 orang terlibat dalam pelipatan surat suara ini. Ditarget, proses pelipatan surat suara ini maksimal selama lima hari. Hal ini ditegaskan Ketua KPU Kota Denpasar I Gede John Darmawan ditemui disela-sela kegiatan pelipatan, Senin (4/6). “Kami sudah melakukan pelipatan surat suara,” ujar John.

Baca juga:  Jelang Berlatih, Pemain dan Pelatih Bali United Jalani Tes Swab

Sambil melakukan pelipatan surat suara, pihaknya juga sekaligus melihat kondisi surat suara. Saat ini beberapa surat suara sudah ada yang dalam kondisi rusak. Seperti gambarnya pudar. “Ini masih berlanjut, kemungkinan masih ada yang rusak. Karena pelipatan surat
suara masih banyak,” katanya.

John Darmawan mengatakan saat ini terdapat 414.838 lembar surat suara. Jumlah surat suara yang dikirim merupakan jumlah DPT ditambah 2,5 persen, sehingga total yang diterima KPU sebesar itu. “Sampai saat ini belum semua logistik pilgub diterima. Mungkin dilakukan secara bertahap,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Pulang Pergi Sekolah Melintasi 20 Km Jalan Setapak Terjal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *