GIANYAR, BALIPOST.com – Polres Gianyar mempersiapkan pengamanan jalur mudik, khususnya di sepanjang Bypass IB Mantra, Kabupaten Gianyar. Melalui pengamanan dalam Operasi  Ketupat Agung 2018 itu, polisi menyiapkan puluhan pos dengan ratusan personil.

Menurut Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Dewa Gede Mahaputra, Jumat (1/6) Operasi Ketupat Agung ini akan berlangsung dari 7 hingga 22 Juni 2018. “Mengawal arus mudik kita akan siapkan satu pos pelayanan di simpang Masceti,” ungkapnya.

Pos Pelayanan itu tidak hanya dijaga aparat kepolisian, namun juga petugas Dinas Kesehatan, TNI, Dishub serta petugas mekanik. Sehingga pengguna jalan yang mudik menggunakan jalur tersebut dapat terlayani dalam berbagai aspek. “Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait untuk pos pelayanan ini,” ucapnya.

Baca juga:  Periode Lebaran BRI Sediakan Rp 23 Triliun

Selain itu, jajaran Polres Gianyar juga akan menyiapkan tiga pos pengamanan. Pos ini akan dibangun pada titik khusus, di wilayah Kecamatan Sukawati, Ubud dan Kecamatan Blahbatuh. “Selain itu kita juga bangun pos pantau di seluruh objek wisata, yang berjumlah kurang lebih 20-an,” katanya.

Selama operasi ini,  juga akan disiagakan seratus lebih personil. Disinggung terkait pengamanan Pilkada yang berlangsung 27 Juni nanti, Kabag Ops memastikan operasi ini tidak mempengaruhi pengamanan pilkada. “Operasi Ketupat kan hanya berlangsung sampai 22 Juni, sementara kala itu masih massa kampanye, dan untuk pengamanan pemilihan itu kan tanggal 27 Juni, jadi menurut kami tidak ada masalah,” jabarnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.