Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Turis asal Amerika berinisial SGI (29) dilaporkan ke Polsek Kuta oleh sopir taksi, YN (31). Pasalnya SGI sempat membawa kabur HP milik YN saat menumpang taksinya.

Kejadiannya di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Rabu (16/5). “SGI sempat kami amankan di polsek. Setelah diperiksa dan kedua belah pihak berdamai. Turis Amerika itu langsung dilepas,” kata Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya, Jumat (18/5).

Informasi diperoleh di lapangan, keterangan korban beralamat di Jalan Puri Gading, Jimbaran, Kuta Selatan ini, pada Rabu sekitar 22.00 Wita, dia sedang mencari penumpang di seputaran Jalan Sunset Road. Setibanya di sebelah restoran, korban distop oleh pelaku dan langsung masuk ke taksi bersama dua temannya.

Sambil mengemudikan taksi, korban menanyakan tujuan pelaku dan temannya. Kemudian pelaku meminjam HP milik korban untuk menulis alamat dituju via GPS. “Menurut korban, setelah mengetik alamat tujuan dan menunjukkan kepada korban, pelaku belum mengembalikan handphone tersebut. Sambil jalan korban meminta handphonenya, tapi tetap tidak dikasi pelaku,” tegas sumber.

Baca juga:  Ngaku Punya Kenalan di MA, Pria Ini Tipu Belasan Orang

Tiba-tiba pelaku membuka pintu taksi dan seketika itu juga korban langsung berhenti. Pelaku langsung keluar dari taksi korban dan menyetop taksi lainnya.

Sambil mengejar pelaku, korban berteriak maling beberapa kali dan berhasil diamankan. “Oleh pelaku, HP korban ditaruh di saku celana belakang sebelah kirinya,” ungkapnya.

Kebetulan saat itu, tim Opsnal gabung dipimpin Panit I Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Budiartama patroli di jalur tersebut. Melihat ada beberapa taksi yang berhenti dipinggir jalan dan beberapa orang mengerumuni pelaku dan temannya, polisi langsung menghampirinya. Setelah mendapatkan informasi kejadian itu, petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Kuta.(Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.