DENPASAR, BALIPOST.com – Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan mempertandingkan 38 cabor, dan tercatat 37 cabor digelar menyebar pada Sembilan kecamatan di Tabanan, plus satu cabor yakni renang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Badung.

Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, saat pemaparan pada Rapat Anggota KONI Bali, di Denpasar, Jumat (18/5), menegaskan, Tabanan selaku tuan rumah pihaknya mengangkat tema Sport Tourism and Culture. Karena itu, pada upcara pembukaan diisi parade berbagai seni dan budaya khas Tabanan, termasuk kuliner asli Tabanan yang mulai langka juga disuguhkan.

“Upacara pembukaan dan penutupan hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali, dipusatkan di Taman Kota,” terang Dewa Ary Wirawan.

Baca juga:  Jamu Yangon United, BU Turunkan Pemain yang Bugar

Dikemukakan, pihaknya juga membenahi beberapa venue misalnya Stadion dan GOR Debes, membikin lapangan tembak dan papan panjat tebing. “Kami menyelenggarakan Porprov dari 9-19 September 2019,” ucapnya.

Ia mengakui, ada beberapa cabor yang mendahului. Seperti basket, karate, pencak, silat, catur, dan sepak bola.

Sementara Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi menerangkan, pelaksanaan Porprov Bali XIV/2019 bertujuan menjaring atlet berprestasi, yang dipersiapkan berlaga pada PON XX di Papua 2020 mendatang. Suwandi mengingatkan renovasi mapun pembangunan tempat pertandingan (venue), supaya dijadwalkan. Progress rampungnya juga harus dilaporkan.

Alasannya, jangan sampai pelaksanaan Porprov sudah dimulai, pembangunan venue belum tuntas. (Daniel Fajri/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.