NEGARA, BALIPOST.com – Pergantian perwira di Polres Jembrana kembali dilakukan. Wakapolres Jembrana Kompol Ni Nyoman Wismawati sejak Jumat (18/5) menyerahkan jabatan kepada Kompol I Komang Budiartha.

Upacara serah terima jabatan Wakapolres digelar di Lapangan Apel Polres Jembrana. Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih yang memimpin upacara menyampaikan mutasi jabatan adalah dinamika organisasi, mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir perwira. Penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa. “Ini agar kita tidak terlambat mengantisipasi perkembangan situasi serta bertindak dengan cepat, tepat dan benar sesuai dengan prosedur, namun demikian satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktifitas,” kata Kapolres Jembrana.

Baca juga:  Kompol Wismawati Jabat Wakapolres

Pergantian ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Wakapolres Jembrana lama dan selanjutnya dikenakan pada pejabat Wakapolres Jembrana yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Selanjutnya, Kompol Ni Nyoman Wismawati pindah ke PS. Kasubdit 1 Direktorat Intelkam Polda Bali. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.