Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api. (BP/ded)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran menimpa galeri lukisan, Taman Galeri di Jalan Lingkungan Taman Kelod, Kelurahan Ubud, Jumat (18/5). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta. Penyebab kejadian diduga korsleting listrik.

Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita mengungkapkan, galeri tersebut merupakan milik Gusti Putu Oka Adnyana. Kronologis kejadian bermula saat tetangga korban, Dewa Suardana, pagi kemarin, melihat kepulan asap dari galeri tersebut. Adnyana pun kemudian memberitahukan hal ini kepada pemilik galeri. Setelah ditelusuri, ternyata bangunan 8×5 meter yang berisikan koleksi lukisan tersebut telah dilalap api.

Baca juga:  Operasi Cipkon, Polisi Sasar Miras dan Penjual Petasan 

Pemilik galeri beserta warga setempat lantas berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sayangnya, api bukannya padam melainkan membesar. Kerabat korban pun lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berupaya menjinakkan api. Sekitar 15 menit kemudian atau pukul 08.45 wita, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke bangunan lain di sekitarnya.

Baca juga:  Diduga Karena Ini, Loket Karcis Objek Wisata Uluwatu Terbakar dan Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta

”Penyebabnya karena korsleting listrik. Pemilih sudah menganggap kebakaran ini musibah. Tidak menyalahkan siapa-siapa,” kata Raka.

Kepala Satpol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa menyatakan, setelah mendapat laporan dari warga, petugas langsung turun ke lokasi kejadian. Sebanyak 4 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. (dedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *