Tersangka Nanang Bayu Kristiana saat ditangkap dan dilanjutkan olah TKP.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang buruh, Nanang Bayu Kristiana (40) ditangkap anggota Polsek Denpasar Selatan (Densel), Selasa (1/5) lalu. Dia terpegok membobol brankas di toko Dapur Prima di Jalan Tukad Yeh Aya, Panjer, Denpasar.

Terungkapnya kasus ini karena aksi pelaku terekam CCTV yang terhubung secara online ke HP korban, Giat Hwa Soedjamoko (51).

Modusnya, kata sumber, Rabu (2/5), pelaku beralamat di Jalan Diponogoro, Denpasar ini, masuk ke dalam toko sekitar pukul 21.45 Wita dan pura-pura berbelanja. Saat toko hendak ditutup, pelaku menyelinap dan sembunyi di dalam toilet di lantai 2 hingga pukul 23.45 Wita. “Setelah toko turup, barulah pelaku keluar dari toilet,” ungkapnya.

Selanjutnya pelaku mengambil obeng dan tang, lalu menuju ke ruangan administrasi dengan cara mencongkel gembok. Namun pelaku tidak berhasil membukanya dan langsung memecahkan kaca. Saat berada di ruang administrasi, pelaku menemukan gerinda dan digunakan memotong gembok brankas. “Pelaku berhasil membuka pintu brankas tersebut dan mengambil uang Rp 3,5 juta,” ujar sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

Baca juga:  Komplotan Congkel Mobil Lintas Negara Didor

Setelah itu, pelaku menuju pintu depan toko untuk kabur. Saat pintu dibuka, ternyata beberapa anggota Polsek Densel sudah menunggunya. Tidak ada jalan lain lagi, akhirnya pelaku menyerah. Selanjutnya pelaku digiring masuk ke lagi ke dalam toko untuk olah TKP.

Kapolsek Densel, Kompol Putu Indrajaya saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kasus itu. Selanjutnya polisi mendalami kasus ini. Terungkapnya kasus ini berkat rekaman CCTV yang terkoneksi ke HP korban beralamat di Jalan Tukad Asahan, Densel.

“HP korban terkoneksi dengan CCTV di toko sehingga bisa dipantaunya. Saat ngecek situasi toko, ternyata pelaku ada di dalam toko dan langsung dilaporkan ke Polsek Densel,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan itu, polisi langsung ke TKP dan mengepung toko tersebut. Tujuannya agar tidak ada celah untuk pelaku kabur. “Akhirnya pelaku berhasil ditangkap, lengkap dengan barang buktinya,” ujar mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.(kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.