Seorang petugas memindahkan soal UN SMP di Disdikpora Kota Denpasar, Jumat (20/4). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), mulai Senin (23/4), ribuan siswa SMP akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Untuk suksesnya kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar telah mendistribusikan soal-soal UNKP kepada masing-masing sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdikpora Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, mengatakan, sebanyak 32.876 soal telah dibagikan kepada 42 sekolah SMP di Denpasar yang mengikuti UNKP. Soal terdiri dari 4 mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Siswa yang akan mengikuti UNKP sebanyak 8.219 orang,” katanya.

Dikatakan, pada UNKP kali ini tidak ada soal cadangan. Jumlah soal sudah disesuaikan dengan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian. Karena persyaratan dari pusat semuanya disesuaikan dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian. Jika memang ada yang mengalami kerusakan akan dilakukan dengan fotocopy oleh guru yang diikuti oleh pengawas.

Baca juga:  Ini, Peraih Nilai Tertinggi UN SMA di Bali

Bersamaan dengan itu, juga digelar UNBK di sejumlah sekolah. Jumlah siswa yang akan mengikuti ujian sebanyak 5.223. “Untuk UNBK persiapan sudah matang kami sudah lakukan koordinasi,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.