BANGLI, BALIPOST.com – Banyak oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bangli yang indisipliner (sering bolos kerja). Kondisi ini dilaporkan masyarakat ke Sekretariat Daerah Bangli.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangli I.B. Gde Giri Putra, secara tegas meminta oknum ASN bisa segera merubah prilaku dan bisa lebih disiplin. “Kalau memang penghasilan dari bekerja sebagai ASN dianggap tidak sesuai, lebih baik oknum seperti ini secara satria mengundurkan diri,” sebutnya.

Ia mengaku selama ini mendapat laporan dari masyarakat, ada oknum ASN yang sudah pakai celana pendek saat jam kerja. Kalau sudah tidak sreg atau gaji sebagai ASN tidak sesuai, lebih baik ksatria mundur dari ASN. “Jangan sampai karena ulah segelintir oknum, semua ASN dicap tidak benar,” tegas Giri Putra saat Apel di halaman Kantor Bupati, Senin (9/4).

Giri Putra menekankan, ASN merupakan profesi pilihan yang diminati banyak orang. Namun tidak semua orang mempunyai kesempatan menjadi pegawai negeri.

Oleh karena itu, dirinya meminta ASN harus bersyukur dan selalu menjaga marwah dan martabat ASN. Carannya dengan disiplin dan kerja yang professional. “Di negeri ini banyak sekali orang ahli dan pintar pada bidang tertentu. Namun kenyataannya, keahlian mereka tidak bisa membantu untuk menjadi pegawai negeri, karena formasi yang dibuka tidak sesuai dengan keahlian mereka. Jadi yang sudah menjadi ASN harus bersyukur. Harus kerja dengan benar. Jangan aneh-aneh,” pinta pejabat asal Gria Bukit Bangli itu.

Baca juga:  Bupati Bharata Pamitan ke Seluruh ASN Pemkab Gianyar

Dikatakannya, pihaknya tidak ingin karena ulah oknum yang indisipliner, semua ASN di Bangli kena getahnya. Dicap kerja tidak professional, kerja asal-asalan dan tidak ada kerjaan.

Padahal, menurut Sekda Giri Putra, profesi ASN merupakan pekerjaan yang sangat berat, karena banyak hal yang dikerjakan. Mulai dari melayani masyarakat sampai menjalankan semua urusan pemerintahan. “Saya minta ASN yang sudah rajin tidak terpengaruh oleh sikap oknum ASN yang indisipliner. Kalau sudah memilih profesi ASN, jadikan profesi ini sebagai kebanggaan,” tegas Giri Putra. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.